Home » GerbangNews » Hukuman Minimal Kepada Koruptor

Hukuman Minimal Kepada Koruptor

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI), mengeluarkan rekomendasi agar pemerintah menerapkan hukuman minimal kepada koruptor, sebagai upaya penegakan sanksi hukum dalam kasus korupsi. Namun demikian, LAKI tetap mengupayakan langkah pencegaahan dalam memeberantas bahaya laten korupsi itu.

Sebanyak 300 perwakilan pengurus lembaga anti korupsi ini bekumpul di Kota Balikpapan untuk mengikuti  pelantikan pengurus DPD LAKI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan  sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LAKI ke 11 yang dilakasankan, Selasa dan Rabu, (10-11/4/2018).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Kapolda Kaltim Irjen Polisi Priyo Widyanto, mewakili Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang ditandai dengan pemukulan gong.

Agenda utama dalam kegiatan rakernas ini adalah untuk membahas lemahnya penegakan hukum terhadap pelaku korupsi, sehingga tidak menimbulkan efek jera terhadap para pelaku.

Ketua Umum DPP LAKI  Burhanudin Abdullah mengatakan, dalam rekernas ini akan dipaparkan, LAKI berkeinginan untuk membebaskan Indonesia dari korupsi dalam 15 tahun kedepan. Salah satu solusinya adalah penegakan hukum bagi para koruptor.

Sementara itu, Ketua DPD LAKI Kaltim, Nurdin Ismail mengatakan, dalam upaya memberantas korupsi, LAKI akan mengedepankan upaya pencegahan. Selain itu, dalam rakernas ini ada rekomendasi yang akan dikeluarkan, baik untuk internal LAKI sendiri maupun eksternal yakni untuk pemerintah. Salah satu rekomendasi ini adalah terkait ancaman minimal, bukan maksimal bagi para pelaku korupsi. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *