Home » GerbangNews » HUT Kaltim Ke-57, Samarinda Sabet 5 Panji Keberhasilan

HUT Kaltim Ke-57, Samarinda Sabet 5 Panji Keberhasilan

Jaang: Semua Prestasi Tak Lepas dari Peran Masyarakat
Hasil kerja keras, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang saat menerima panji keberhasilan dari Gubernur Kalti H Awang Faroek Ishak dalam peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 57.
Hasil kerja keras, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang saat menerima panji keberhasilan dari Gubernur Kalti H Awang Faroek Ishak dalam peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 57.

SAMARINDA, GERBANGKALTIM.COM,—-Prestasi demi prestasi  terus ditoreh kota Tepian. Setelah diguyur sederet penghargaan pada tahun 2013 kemarin.  Mengawali tahun ini Pemerintah Kota Samarinda kembali  memborong lima penghargaan  keberhasilan pembangunan pada peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 57.

Penghargaan ini sendiri  berupa panji keberhasilan dalam bidang pencegahan dan pemberantasan korupsi, gerakan pramuka, penyelenggara penanggulangan bencana, bidang administrasi dan kependudukan kategori kota serta bidang pembangunan hukum dan HAM.
Panji keberhasilan pembangunan tadi langsung diterima Walikota Samarinda H Syaharie Jaang dari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat apel kemarin (09/01) di Stadion Utama Palaran.
Prestasi ini tentu sebagai lambang keberhasilan kota Samarinda dalam memenuhi kriteria yang dinilai oleh SKPD Pemprov Kaltim di bawah Penelitian dan Pengembangan Daerah. Usai menerima, Jaang  berharap penghargaan yang diraih bisa menjadi motivasi untuk pencapaian yang lebih baik kedepannya. Sehingga hal itu sudah menjadi komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Samarinda.
”Jadi bukan berapa panji yang kita dapat disini melainkan kita lebih memang memberikan yang terbaik bagi masyarakat, mengingat prestasi ini diraih juga tak lepas dari warga Samarinda itu sendiri,” Ucap Wali Kota kepada media.
Karena pemerintah kata Jaang tak bisa kerja sendiri tanpa ada dukungan  dan kerjasama dalam membangun kota.
”Jadi sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah dan DPRD provinsi termasuk juga DPRD Kota serta pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot dan Pemprov yang telah bersinergi hingga akhirnya kita bisa menorehkan prestasi tadi.” ungkapnya.
Terkait penghargaan dalam bidang penanggulanggan bencana yang diraih Kota Samarinda kali ini, mantan Wakil Walikota dua periode ini juga lagi- lagi mengatakan prestasi tersebut tak lepas dari tingkat partisipasi masyarakat yang telah membangun sebuah organisasi berupa barisan sukarelawan bencana dan siaga bencana (Balakarcana) dalam turut  membantu warga apabila terjadi musibah kebakaran maupun bencana lainnya.”Terkait masalah banjir sendiri bukan berarti Pemkot diam, kita juga saat ini telah menjalin kerjasama dengan Pemprov bagaimana cara mengendalikannya,” ucapnya.
Mengingat untuk menghilangkan sama sekali masalah banjir di Samarinda tidak mungkin. Karena sambung Jaang secara topografi  kota Tepian memang berada di dataran rendah sehingga tinggi pasang surutnya air di sungai Mahakam sangat  mempengaruhi untuk terjadi genangan di beberapa titik di Samarinda.”Tapi sekali lagi kita tetap ada usaha untuk menguranginya.” ungkapnya mengakhiri.(HMS5)
Sumber: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.