Home » Idha Prahastuty: Banyak Prostitusi di Tengah Kota

Idha Prahastuty: Banyak Prostitusi di Tengah Kota

Idha Prahastuty (foto: facebook.com)BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Menjelang penutupan Lokalisasi KM17DPRD Balikpapan mengingatkan Satpol PP Balikpapan untuk mengantisipasi kegiatan prostitusi merembet ke tengah kota. Pasalnya dengan adanya penutupan ini diharapkan kegiatan prostitusi di Kota Balikpapan bisa semakin ditekan jumlahnya.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Ida Prahastuty mengatakan dengan ditutupnya Lokalisasi KM17, jangan harap Balikpapan terhindar dan bebas dari kegiatan prostitusi liar, sehingga diperlukan langkah antisipasi agar pelaku prostitusi tidak bertindak terlalu luas dan berkembang di Balikpapan.

Menurutnya banyaknya prostitusi yang ada di pinggir jalan, rumah sewa, serta rumah kos harus segera ditindak. Pasalnya kegiatan ini harus diwaspadai, mengingat jaringan yang ada saat ini cukup terorganisir.

Ida menambahkan, berdasarkan hasil pantauan lembaga legislatif dan laporan dari masyarakat, saat ini masih ada prostitusi terselubung yang mengatasnamakan rumah kos dan rumah sewa.

Selain itu, pada pukul 3 dinihari masih dijumpai wanita tuna susila yang berdiri dan berjejer di sepanjang jalan protokol di Balikpapan. Diantaranya di Pasar Baru, Markoni hingga Balikpapan Permai.

Sehingga tindakan prefentif perlu dilakukan sebelum menjadi sesuatu yang konstan. Selain itu, jaringan yang ada harus dicari dan dipangkas sebelum kegiatan prostitusi ini semakin menyebar di Balikpapan.(Riswan Danu)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.