Home » Insiden kembang api meledak di kapal

Insiden kembang api meledak di kapal

Balikpapan, Gerbangkaltim,-

Insiden meledaknya kembang api di kapal lct tunu pratama sempat mewarnai detiik-detik pemecahan rekor muri penyalaan kembang api selama 80 menit nonstop di Balikpapan Kalimantan Timur. Tujuh kru kembang api langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan diri, sedangkan kru lain bertahan meneruskan tugasnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan Balikpapan dinyatakan mendapat sertifikat pemecahan rekor Muri yang sebelumnya dipegang DKI Jakarta selama 55 menit pada tujuh tahun lalu.

Menurut pantauan Gerbangkaltim, kembang api aneka jenis yang tadinya meluncur dan meledak di udara secara sempurna menghiasi langit pantai belakang Hotel Le Grandeur Balikpapan. Penyalaan pertama ditandai penekanan tombol oleh Walikota Balikpapan H Imdaad Hamid sekaligus menandai pergantian tahun 2010 ke tahun 2011.

Namun pada saat memasuki menit ke-50, tiba-tiba nyala kembang api melesat ke samping kapal secara tidak beraturan. Tujuh kru langsung terlihat berloncatan atas LCT Tunu Pratama yang dijadikan tempat penyalaan kembang api. Tampak dua kru tetap bertahan di atas kapal, kendati ledakan kembang api makin tak terkendali ke segala penjuru . Beruntung insiden tak berlangsung lama, dan kembang api pun kembali meluncur sempurna ke udara.

Kendati begitu, penonton di tepi pantai bahkan para pejabat yang duduk di bangku undangan sempat kocar-kacir mencari tempat yang aman karena luncuran api juga mengarah kea rah mereka. Padahal jarak kapal dengan bibir pantai mencapai 250 meter.

Beberapa jurnalis televisi sebelumnya juga sempat berada di atas kapal sekitar 25 menit untuk mengambil gambar lebih dekat. Asap dan api sering membuat para jurnalis berhati-hati dan akhirnya memilih kembali ke darat. Dua fotografer masih bertahan, namun mereka tidak mengalami cedera serius.

Dua pejabat muri yang menyaksikan kejadian ini sempat dibuat deg-degan, namun akhirnya semuanya berlangsung normal hingga penyalaan api tuntas dengan catatan selama 80 menit, atau 25 menit lebih lama daripada rekor muri yang dipegang DKI Jakarta tujuh tahun lalu.

Piagama Muri pun langsung diserahkan oleh Manager Muri Indonesia Sri Widayati didampingi Deputi Muri indonesia, Ari Andriyani kepada Walikota Balikpapan H Imdaad Hamid didampingi Wakil Walikota Rizal Effendi, dan manajemen Hotel Le Grandeur Balikpapan serta sponsor kembang api.

Even spektatuker ini menarik ribuan pengunjung yang memadati bibir pantai di belakang hotel berbintang empat ini, di kawasan Jl Jenderal Sudirman, Balikpapan. Untuk melihat tayangan selengkapnya silakan klik video Insiden Kembang Api Meledak di Kapal.

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.