Home » Gerbang Polri » Jaga Kondusif Selama Ramadhan, Polres Balikpapan Lakukan Operasi Premanisme
Kapolres Balikpapan dan jajarannya ketika menunjukkan barang bukti dalam operasi premanisme.(foto: mh/gk)

Jaga Kondusif Selama Ramadhan, Polres Balikpapan Lakukan Operasi Premanisme

GERBANGKALTIM.com, BALIKPAPAN.- Operasi premanisme yang digelar Polres Balikpapan sejak 27 Mei hingga 17 Juni 2017 berhasil menurunkan tingkat kriminalitas dan suasana Ramadhan tetap kondusif. Setidaknya ada 306 kegiatan yang telah dilakukan Polres Balikpapan, Polda Kaltim beserta jajarannya hingga Polsek-Polsek.

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta mengatakan kegiatan yang di lakukan selama sepuluh hari ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat menjalani bulan Ramadhan. Kegiatan ini untuk mencipatakan kondisi yang kondusif, baik di kawasan pelabuhan,  jalan protokol dan pertokoan,” kata Kapolres Balikpapan.

Dijelaskannya, dalam operasi ini belasan senjata tajam berupa parang, badik,  mesin motor, petasan dan enam unit motor curian di amankan oleh polisi. Dalam operasi ini pengungkapan terbanyak adalah Polsek  Kawasan Pelabuhan Semayang, karena di kawasan ini merupakan salah satu titik terpadat saat terjadi arus mudik Lebaran.

Sementara itu, untuk operasi premanisme  yang di lakukan antara lain di kawasan Manggar, Balikpapan Timur, Waduk Bendali, Manggar Indah, Terminal Balikpapan Permai dan kawasan Karang Rejo. Dalam razia premanisme ini sebanyak enam tersangka berhasil diamankan apara kepolisian.(mh)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *