Home » GerbangPublic » Jalan Tanjung Harapan Masih Jauh dari Harapan
Jalan Tanjung Aru. (foto:humaspro.com)

Jalan Tanjung Harapan Masih Jauh dari Harapan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.com,— Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Betu Engau menuju Tanjung Harapan masih sangat parah dan sangat sulit dilewati kendaraan. Setidaknya hal ini dialami rombongan Bupati Paser HM Ridwan Suwidi yang melakukan Musrenbang kecamatan 2016 di Tanjung Aru, Sabtu (28/2).

Jalan sepanjang 45 kilometer itu sebagian besar sangat rusak dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan dengan tipe tertentu. Jalan tersebut melewati 9 desa yaitu Kerang, Tempakan, Segendang, Lomu, Pengguren dan Segendang di Kecamatan Batu Engau, dan Keladen, Random serta Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan.
Jalan rusak parah mulai dari Mengkudu hingga Tanjung Aru, namun yang paling parah adalah di Desa Random dan Tanjung Aru, yang masih dalam bentuk jalan tanah. Sepanjang perjalanan di kedua desa rombongan didampingi kendaraan jenis jonder untuk membuka jalan dan sekali gus memberikan bantuan bagi kendaraan yang terjebak jalan rusak.

Sebenarnya jalan tersebut sudah diperjuangkan oleh HM Ridwan Suwidi sejak tahun 1971, yaitu ketika dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Paser. Artinya, Ridwan Suwidi sudah memperjuangkan perbaikan jalan selama 44 tahun. Ironisnya, masyarakat Tanjung Harapan sampai sekarang masih bermimpi memiliki infrastruktur perhubungan darat yang memadai.

Untuk itu masyarakat sangat berharap jalan bisa diperbaiki dalam waktu dekat, seiring dengan prioritas pembangunan provinsi Kalimantan Timur tahun 2016 yaitu peningkatan ketahanan pangan dan pembangunan konektifitas. (rw-gk)

Check Also

Gubernur Harus Turun Bantu Kabupaten/Kota

Sangatta, GERBANGKALTIM,- Jika kelak Rusmadi diberi amanah sebagai Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), calon gubernur (cagub) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *