Home » GerbangNews » Jalan Transad Sepinggan Nyaris Putus

Jalan Transad Sepinggan Nyaris Putus

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Badan Jalan Transad Sepinggan Balikpapan yang mengalami longsor cukup parah kondisinya semakin memprihatinkan. Kini, badan jalan yang merupakan jalan menghubungkan antara Transad Balikpapan Utara dengan Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan itu nyaris putus. Jalan ini memang masih jalan tanah dan belum dilapisi aspal

Sebelum terjadi longsor sudah nampak tanda-tanda lokasi ini akan mengalami longsoran, karena sudah ada retakan di badan jalan. Akhirnya, Minggu (1/7) lalu, terjadi longsor setelah hujan deras mengguyur Kota Balikpapan. Beruntung tidak ada korban jiwa dan perumahan yang tertimbun longsor. Padahal, di bawah tebing banyak pemukiman warga.

Warga setempat, Harianto mengatakan, lokasi ini longsor selama dijadikan sebagai tempat sampah dan tempat pembuangan tanah bekas pembangunan perumahan sekitar. Sebelum longsor, terdengar gemuruh dan disertai dengan tanah bergerak dan turun.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi kejadian untuk melihat langsung dampak akibat terjadinya longsoran. “Pemkot Balikpapan melalui Dinas PU akan menangani longsoran ini dalam waktu segera,” ujarnya.

Rizal Menambahkan, Dinas PU akan membangun tiang pancang untuk pembangunan siring-siring penahan longsoran. dananya akan diambil dari APBD tahun 2018 ini. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.