Home » Jamaah Indonesia Berlomba Salat di Raudah Masjid Nabawi

Jamaah Indonesia Berlomba Salat di Raudah Masjid Nabawi

AKTIVITAS DI MASJID NABAWI (1)MADINAH, GERBANGKALTIM.COM.— Setibanya di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, pukul 04.30 (7/5/2013)  waktu setempat, rombongan 96 jamaah umroh Balikpapan yang tergabung dalam Rombongan Haji Umroh Timur Sarana Tour & Travel (Tisa Tour), langsung melanjutkan perjalanan darat Jeddah-Madinah.

AKTIVITAS DI MASJID NABAWI (2)

“Kami sempat mampir shalat Subuh di sebuah Masjid Wadi Fareh, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Madinah sekitar 5 jam,” lapor Suriansyah, Pimpred Gerbang Kaltim Dot Com dari Madinah tadi malam.

Dilaporkan, rombongan jamaah umroh akhirnya tiba di Madinah sekitar pukul 08.20 waktu setempat. Rombongan jamaah tak menyia-nyiakan waktu untuk salat ke Masjid Nabawi yang di masa musim haji para jamaah melakukan “Salat Arbain” sebagai salah satu ibadah sunah. Para jamaah selain salat Duhur, juga melakukan salat wajib lainnya, sambil menunggu pemberangkatan ke Makkah.

MINI MARKET DI KEBUN KURMA“Ternyata banyak jamaah dari Indonesia yang datang ke sini. Jamaah berlomba-lomba untuk melakukan salat sunat di Raudah. Soalnya di tempat ini merupakan salah satu tempat yang makbul untuk berdoa,” kata Suriansyah.

KEBUN KURMA

Selama di Madinah, pada Rabu (8/5/2013) jamaah melakukan ziarah ke beberapa tempat bersejarah, seperti ke Masjid Quba, yakni masjid pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Makkah ke Madinah. Selain itu juga ziarah ke Jabal Uhud tempat perang besar pada zaman perkembangan sejarah Islam masa lalu yang mengakibatkan gugurnya para syuhada demi mempertahankan agama Islam.

“Kami juga diajak melihat kebun kurma yang ternyata sangat luas tumbuh di gurun pasir, dan mengunjungi percetakan Al Quran yang sangat megah dan modern,” kata Suriansyah.

Dijadwalkan, pada hari Kamis (9/5/2013) ini, jamaah rombongan umroh melanjutkan perjalanan ke Makkah untuk melakukan umroh pertama mereka.***

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.