Home » Jambore Sepeda 2010 Diawali Road Show Jalur Sepeda

Jambore Sepeda 2010 Diawali Road Show Jalur Sepeda

BALIKPAPAN,- Peserta Jambore Sepeda 2010 dan para penggemar sepeda gunung atau komunitas sepeda di Kota Balikpapan Sabtu melakukan road show keliling Kota Balikpapan khususnya yang telah ditandai sebagai jalur khusus sepeda. Jambore Sepeda 2010 even ini yang diprakarsai “Le Grandeur”  digelar untuk untuk memeriahkan HUT Kota Balikpapan ke-113.

Menurut Adi Wahyu selaku Ketua Panitia Jambore Sepeda 2010 road show yang diikuti ratusan peserta dan mayarakat umum penggemar sepeda bertujuan untuk mengenalkan jalur khusus sepeda di Balikpapan yang beberapa hari lalu diresmikan Walikota Balikpapan. Rute Road Show diawali dari halaman Hotel Le Grandeur mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman, Lapangan Merdeka dan kembali ke tempat semula.

Untuk jambore sepedanya sendiri diselenggarakan pada Minggu (24/01/2010) pagi yang bakal diikuti lebih 500-an peserta dari Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta , Nunukan dan kota-kota di Kalimantan Timur lainnya, maupun dari luar daerah seperti dari Palu, Makassar, dan Surabaya. Rute Jambore Sepeda 2010 dimulai dari halaman Le Grandeur Jalan Jenderal Sudirman terus menuju kea rah Riang Road-Sepinggan-dan kembali ke tempat semula. Jarak yang ditempuh sekitar 26 kilometer yang terbagi 13 kilometer jalan raya beraspal dan 13 kilometer jalan tanah.

“Ada 7 pos peristirahatan. Setiap pos akan dijaga disediakan makanan ringan dan minuman serta dijaga petugas yang siap membantu peserta apabila mengalami sepedanya mengalami gangguan. Seluruh peserta yang terdaftar diikutkan asuransi ,” ujar Adi didampingi Ike Indrayana selalu pelindung acara dan Asgem selaku Sekretaris HUT Kota Balikpapan tahun ini. “Dalam pelaksanaannya, kami juga dibantu oleh petugas dari TNI-Polri dan petugas medis lengkap dengan ambulance mengawal peserta jambore,” tambahnya.

Ike Indrayana yang juga mewakili manajemen Hotel Le Grandeur mengatakan jamboree Sepeda selain sebagai ajang tali silatuhrami dan komunikasi antar penggemar sepeda, juga untuk mewujudkan program “Bike To Work”. Program ini di lingkungan hotel Le Grandeur telah dilaksanakan oleh sebagian karyawannya.

Dijelaskan, dalam even ini ini semula akan diramaikan dengan cors country yang mengandalkan prestasi. Sayangnya pihak ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) membatalkan secara sepihak ketika pelaksanaan acara sudah dekat karena alasan pendanaan. “Untuk tidak mengecewakan penggemar sepeda gunung prestasi, mereka sebagian banyak ikut meramaikan jambore yang diikuti penggemar sepeda gunung mulai dari para pemula. Hadiah door price bernilai jutaan rupiah akan kami bagikan untuk peserta,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris panitia HUT Kota Balikpapan Ke-113, Asgem mengatakan Jambore Sepeda 2010 ini menjadi even pertama yang mengawali serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kota Minyak. Diharapkan dengan even ini kota Balikpapan makin dikenal oleh masyarakat dari luar daerah.(triwidodo@gerbangkaltim.com)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.