Home » Jangan Ada PHK, 130 UMKM Balikpapan Bakal Terdampak BBM

Jangan Ada PHK, 130 UMKM Balikpapan Bakal Terdampak BBM

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan meminta kepada pelaku usaha untuk melakukan efisiensi oprasional perusahaan,  dibandingkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK)  pasca naiknya harga bahan  bakar minyak jenis premium.

Ketua HIPMI Balikpapan Gatot Koco mengatakan banyak cara untuk melakukan efisiensi yang bisa dilakukan perusahaan,  seperti mengurangi biaya perjalanan, kemudian penggunaan energi listrik dan logistik lainnya. Hal ini perlu dilakukan mengingat biaya produksi pasti akan meningkat sejalan dengan kebijakan energi yang dikeluarkan pemerintah.

Gatot yang ditemui disela sela rapat paripurna mengungkapkan, hingga saat ini belum ada indikasi  perusahaan atau UMKM yang akan gulung tikar, mengingat penyesuaian harga barang juga sudah dilakukan.

Meski mendukung dengan kebijakan pemerintah yang akan menaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, dirinya juga menyesalkan sikap pemerintah yang tidak tegas dengan wacana kenaikan harga BBM. Hal ini sangat berpengaruh terhadap harga kebutuhan dan hasil produksi UMKM yang bergantung terhadap permintaan pasar.

Di Balikpapan saat ini terdapat 130 UMKM yang bergerak di beberbagai bidang usaha, mulai dari kecil hingga yang beromzet tinggi yang bakal terkena dampak kenaikan BBM.(Zia El Muttaqin)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.