Home » Janji-Janji Tokoh Politik di Kampanye Pemilukada Kubar

Janji-Janji Tokoh Politik di Kampanye Pemilukada Kubar

Ribuan warga Kutai Barat berbondong-bondong menghadiri kampanye akbar di Sendawar Selasa siang. Para tokoh nasional dari partai pendukung hadir menyemarakkan suasana sambil memberikan janji-janji apabila sang calon menang.
Tak kurang dari 20-ribuan warga Kutai Barat tuplek di Stadion Swaslasgunaaq Sendawar sejak pagi untuk mengikuti jalannya kampanye pasangan nomor 2 yang tidak lain bupati dan wakil bupati incumbent, Ismael Thomas-H Didik Effendi. Tokoh-tokoh politik nasional dari partai besar yang mendukung pasangan calon ini ikut hadir seperti Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Edhie Baskoro Yudhoyono yang tak lain putra kedua Presiden SBY, Anggota Komisi V DPR Adjie Massaid, Anggota DPR RI asal Kaltim Yusran Aspar.Sementara dari PDI-P dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim Emier Moeis, serta dari PAN oleh Eko Patrio yang tak lain sebagai jurubicara partai berlambang matahari.
Di hadapan massa selain meyakinkan massa untuk memilih pasangan calon yang didukung karena selama ini yang terbaik, para tokoh politik nasional ini juga mengubar janji-janji politik.
Seperti yang diungkapkan oleh Emir Moeis apabila pasangan calon Ismael Thomas dan Didik Effendi terpilih, maka lima tahun ke depan antara Sendawar hingga Long Apari yang merupakan ujung perbatasan Kalimantan bakal terhubung dengan jalan darat. Tokoh yang lain seperti Anas Urbaningrum mendukung dengan menggandeng anggota DPR dari Demokrat yang mengurusi anggaran, agar dana pembangunan tersebut bias disetujui.

Kedatangan para tokoh partai politik ini juga disambut secara adat sejak rombongan tiba di bandara Melalan Sendawar. Eddie Baskoro yang akrab dipanggil Ibas mendapat kehormatan mekakai topi khas dayak dan diberi senjata Mandau, sedangkan rombongan lain mendapat kalungan ulos dari kain ulap doyo. Selanjutnya, rombongan juga menjalani upacara tepung tawar, sebagai upacara penyambutan adat setempat kepada tamu yang datang. Di atas panggung kampanye, juga didahului dengan tari-tarian dayak.
Pemilukada Kubar yang kini memasuki masa kampanye, dkan diikuti empat pasangan calon yakni nomor urut 1 Kornelius Sinyal dan Agus Sopian, nomor urut 2 Ismail Thomas dan Didik Effendi, nomor urut 3 Zainuddin Thaib dan Markulius Mahing, serta nomor urut 4 Rama Alexander Asia dan Abdul Azizs. Rama Alexander Asia yang dulu pernah menjabat sebagai bupati, sempat terganjal pencalonannya karena masalah ijasah, namun akhirnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat (Kubar) untuk ikut dalam Pemilukada Kubar pada 24 Januari 2010 mendatang.

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.