Home » Jelang Kampanye Pilgub, KPU Paser Gelar Rakor

Jelang Kampanye Pilgub, KPU Paser Gelar Rakor

rakor-kpu-paserTANA PASER, GERBANGKALTIM.COM,—Kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim akan dimulai pada tanggl 24 Agustus 2013 ini. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paser menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna suksesnya pelaksanaan kampanye tersebut di kantor KPUD Jl.Jenderal Sudriman Tana Paser (Senin, 22/8/2013).

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh tim sukses dari semua pasangan calon, kepolisian resort paser, kodim, satpol pp, dishubkominfo, kesbanpol dan panwaslu tersebut, ketua KPU Paser H.Abdul Azis Muslim menjelaskan bahwa KPU Provinsi Kaltim telah menetapkan jadwal kampanye umum bagi setiap pasangan calon berdaskan keputusan nomor 16/Reg-KWK/Kep/KPU-Prov/VIII/2013.
Kami harap agar seluruh Tim Sukses masing-masing pasangan calon agar dapat mematuhi keputusan KPU Provinsi tersebut demi kelancaran proses Pilkada kata H.Abdul Azis Mulim dalam rapat.
Acong Asfiyek,SP salah seorang tim sukses pasangan Imdad-Ipong dalam kesempatan tersebut menyoroti banyaknya alat peraga kampannye salah satu pasangan calon yang telah dipasang bukan pada tempatnya.
Banyak alat peraga yang dipasang di jalan protokol, padahal saat pertemuan terdahulu dengan KPU dan Panwaslu telah disepakati tempat-tempat yang tidak boleh untuk dipasang alat peraga, kami meminta ketegasan Panwaslu ungkap pria yang juga pengusaha kuliner tersebut.
Dalam rapat kali ini juga terungkap bahwa sampai hari ini, Pemkab Paser belum menetapkan tempat-tempat untuk kampanye rapat umum sesuai perintah Gubernur Kaltim.
Nelson Pasaribu,S.Sos Kasi Politik Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Paser mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil Rakor Tim Desk (Dewan Eksekutif) Pemilukada di Samarinda tanggal 21 Agustus 2013, bahwa Pemkab/Kota se Kaltim diharapkan menetapkan keputusan Bupati/Walikota tentang tempat-tempat yang akan digunakan sebagai lokasi kampanye rapat umum. hal ini sesuai surat Gubernur Kaltim tanggal 14 Agustus 2013, namun sampai saat ini Pemkab Paser belum menetapkan hal tersebut
Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Paser mengharapkan agar Pemkab segara menetapkan tempat-tempat umum yang akan digunakan sebagai lokasi kampanye. KPU belum menerima tembusan surat tersebut, namun acuan KPU adalah UU No 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum jelas ketua KPU.
Beberapa tim sukses yang hadir dalam rapat juga mengkhawatirkan dengan belum adanya ketetapan yang dibuat Pemkab terkait tempat kampanye umum. Jangan sampai saat pelaksanaan kampanye ternyata tempat yang kami gunakan ternyata tidak diperbolehkan ungkap salah seorang tim sukses
Ketua KPU Paser, menjelaskan bahwa dalam keputusan KPU Provinsi Kaltim omor 16/Reg-KWK/Kep/KPU-Prov/VIII/2013 telah jelas tentang aturan-aturan kampanye. Kita gunakan saja keputusan tersebut sambil menunggu Keputusan Pemkab kata H.Abdul Azis Muslim.
Kita semua berharap agar Pilkada Kaltim ini dapat berjalan tertib,aman dan lancer, dan untuk itu kita semua harus bekerja sama demi nama baik Kabupaten Paser harap ketua KPU Paser.*(AA).

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.