Home » Gerbang Business » Jelang Natal Dan Tahun Baru 2016, Telkomsel Lakukan Peningkatan Kualitas Jaringan
Selain meningkatkan kualitas jaringan, Telkomsel juga membagikan hadiah akhir tahun 2015. (foto ilustrasi: www.telkomsel.com)

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2016, Telkomsel Lakukan Peningkatan Kualitas Jaringan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia jelang Natal dan Tahun Baru 2016. Hal itu dilakukan sebagai kewajiban Telkomsel untuk terus memberikan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan periode akhir tahun merupakan periode dimana kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, khususnya dalam layanan data. Untuk itu, pihaknya memastikan kesiapan jaringan, dengan melakukan uji jaringan di beberapa area dan jalur utama yang diprediksi menjadi pusat keramaian.

“Fokus kami memberikan layanan dengan kualitas prima, sehingga pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel,” katanya.

siaga-telkomsel-2015Pada Natal dan Tahun Baru diprediksi layanan data mengalami kenaikan yang paling signifikan mencapai 2.000 Terabyte atau naik 22.6% dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 1,64 Milyar menit atau naik 6,4%, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 Milyar SMS atau naik 18,8% dibandingkan dengan trafik normal hari biasa.

Mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, terutama untuk layanan data, seperti peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang ditingkatkan menjadi 370,2 GBPS atau naik sekitar 60% dari tahun 2014. (fey-Gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.