Home » GerbangNews » Jenazah Ridho “Pulang Kampung”

Jenazah Ridho “Pulang Kampung”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Jenazah Ridho, anak buah Kapal (ABK), juru mudi Kapal Intan Daya 368, korban  yang tenggelam di Perairan Teluk Balikpapan, berhasil ditemukan tim gabungan. Korban yang sempat hilang selama 2 hari ini dibawa pulang ke kampung halamannya Kota Temanggung, Jawa Tengah (Jateng).

Suasana haru dan duka menyelimuti ruang Mortuary Rumah Sakit Umum KanuJoso Djatiwibowo (RSUKD) Balikpapan, pada jumat (6/7/2018) siang lalu. Pasalnya, jenazah korban telah ditemukan dalam keadaan memprihatinkan. Kakak kandung korban, Parjoko mengatakan, Dia beserta keluarag besarnya sangat kaget mendengar kabar duka saat ditelpon oleh perusahaan Ridho bekerja.

Setelah dioutopsi di RSUKD, hasilnya dinyatakan positif, bahwa korban adalah RidHo. Mendengar keabsahan itu dan setelah melalui proses administrasi, jenazah diambil dan segera dibawa ke kampung halamannya.

Sementara itu, Mualim 3 Kapal Intan Daya 368 Rico Tampati mengatakan, korban dikenal sebagai bawahan yang baik dan sopan, bahkan rajin mengerjakan sesuatunya diatas kapal.

Jenazah ditemukan tim gabungan pada Jumat sekitar pukul 12.30 wita, berjarak kurang lebih 500 meter dari Pelabuhan Semayang Balikpapan. Sebeumnya, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap juru mudi Kapal Intan Daya 368  yang tenggelam di Perairan Teluk Balikpapan.

Pencarian melibatkan Basarnas, Polair, BPD, BPD dan relawan Banda Indonesia dari titik lokasi korban tenggelam sejauh 2 kilometer. Semula hanya 1,5 kilometer. Danru Basarnas Balikpapan, Nur Ngalim mengatakan, saat ini pencarian kembali dilakukan setelah sempat terhenti. “Pencarian terhadap korban tenggelam diperluas hingga radius 2 kilometer,” katanya.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Sumadi berharap korban bisa segera ditemukan. Akhirnya, pada hari Jumat, korban yang baru sekitar lima bulan bekerja sebagai Juru Mudi Kapal Intan Daya 368 itu ditemukan.

Kejadiannya, saat itu kapal berlabuh, korban  turun ke laut akan mengambil tali tambat, namun nasib naas menimpanya, tiba-tiba korban tersapu ombak besar dan kemudian tenggelam, hingga sekitar dua hari baru ditemukan. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.