Home » Gerbang Polri » Jika Ajarkan Anti Pancasila Polda Akan Tindak Tegas
Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin

Jika Ajarkan Anti Pancasila Polda Akan Tindak Tegas

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kepolisi Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), menyatakan akan mengambil tindakan tegas, jika Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melanggar aturan yang ditetapkan dan mengajarkan anti Pancasila. Sejuah ini, Polda Kaltim masih melakukan upaya pendekatan dan pembinaan terhadap organisasi tersebut.

Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM mencabut status badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dengan demikian,  HTI resmi dibubarkan pemerintah.

pencabutan dilakukan sebagai tindaklanjut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 yang mengubah UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan.

Di Kalimantan Timur, pasca pembubaran ini Polda Kaltim terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap organisasi ini. Bahkan, Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin menyatakan, jika memang ada kegiatan yang melanggar hukum atau anti Pancasila, maka akan diambil tindakan tegas.

“HTI di Kaltim ini sudah terdata mulai di Balikpapan, Samarinda dan sejumlah kabupaten kota lainnya. Saat ini Polda masih melakukan upaya pendekatan dan pembinaan,” jelas Kapolda Kaltim Irjen Polisi Safaruddin.

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.