Home » GerbangNews » BNN Balikpapan Rehabilitasi150 Pengguna Narkoba, 30 Pecandu Umur 17 Tahun

BNN Balikpapan Rehabilitasi150 Pengguna Narkoba, 30 Pecandu Umur 17 Tahun

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Hingga akhir November 2015 ini sudah 150 orang pengguna narkoba di Balikpapan yang direhabilitasi oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Balikpapan.  Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 89 orang.

“Tahun ini ada penambahan anggaran dari BNN pusat dan lagi mengusulkan ke pemerintah kota untuk BNN kota, mengingat jumlah pengguna narkoba yang direhabilitasi juga bertambah,” terang Kepala BNN Balikpapan Ketut Rasna, Selasa (24/11/2015).

Menurut Ketut, mereka yang direhabilitasi ada yang menjalani rawat jalan,  ada yang direhab di kantor BNN Kota dan rumah sakit daerah. Sedangkan mereka yang dirawat jalan dibawah usia 17 tahun dan dewasa yang ketergantungannya sudah tidak terlalu pada narkoba.  Yang dibawah 17 tahun ada sekitar kurang dari 30 orang,” ujarnya.

Ketut menuturkan meningkatnya warga yang direhabilitasi karena kesadaran masyarakat untuk melapor kepada BNN adanya penggunaan narkoba. Hal itu dari sosialisasi yang terus dilakukan pihak BNN kota.

Tahun depan anggaran BNN kota dari pusat ada sekitar Rp 2 miliar, dan untuk kota dalam tahap usulan ke Pemerintah Kota Balikpapan.

Ketut mengatakan berbagai upaya yang dilakukan upaya preventif dan tahun ini juga telah dicanangkan Balikpapan kota bersinar atau bersih dari Narkoba dengan membentuk satgas di masing-masing kelurahan untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan.(fey-Gk)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *