Home » GerbangNews » KADIN, MEGA PROYEK RDMP TAK BERMANFAAT
KETUA KADIN BALIKPAPAN, YASER ARAFAT

KADIN, MEGA PROYEK RDMP TAK BERMANFAAT

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pengusaha lokal Kota Balikpapan yang tergabung dalam  Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Balikpapan, menilai mega proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), sama sekali tidak memberikan manfaat kepada Kota Balikpapan.

Pasalnya, pengusaha lokal sama sekali tidak dilibatkan dalam  kegiatan di proyek tersebut. “Pengusaha lokal yang tergabung dalam Kadin Balikpaan tidak merasakan manfaat atas kehadiran mega proyek RDMP RU V Pertamina Balikpapan,” kata Ketua Kadin Balikpapan, Yaser Arafat.

Proyek bernilai investasi sebesar 5 miliar dolar atau sekitar 6 triliun yang rencananya akan diground breaking oleh Presiden RI Jokowi pada Desember 2017 ini, tidak melibatkan pengusaha lokal. Padahal, keterlibatan pengusaha lokal dalam proyek ini sangat penting untuk  menggerakan ekonomi, mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

“Sebenarnya, sesuai ketentuan sebesar 40 persen pelaksanaan proyek di RDMP ini harus dikerjakan pengusaha lokal, namun kenyataannya pengusaha lokal tidak pernah diberikan kesempatan, bahkan saat ini hanya menjadi penonton saja,” tambah yaser. (hm)

 

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *