Home » Kado HUT Balikpapan di Laga Balas Dendam Persiba vs Persema

Kado HUT Balikpapan di Laga Balas Dendam Persiba vs Persema

BALIKPAPAN,- Tim Beruang Madu Persiba Balikpapan Rabu (10/2/2010) sore menjamu Persema Malang dalam laga tandang awal lanjutan putaran ISL 2009/2010 di Stadion Persiba Balikpapan. Laga ini diprediksi bakal seru, di samping bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan yang Ke-113 juga sebagai laga balas dendam mengingat Persiba pernah kalah 1-2 dalam laga tandang 27 Januari 2010 lalu.

Bertanding di hadapan public Persibamania, Persiba biasa bakal menerapkan pola 4-4-2 dengan striker Asing Julio Lopez dan Fery Ariawan. Point penuh merupakan target mutlak Persiba meski selama satu minggu ini anak asuhan Pasukan Biru tanpa didamping penasehat Teknik Daniel Rukito yang pulang ke Yogyakarta karena istrinya sakit keras. “Belum tahu kapan pak Daniel balik kesini tapi itu tidak memperngaruhi kondisi pemain kita. Mereka siap tempur untuk merebut point disini,” ujar pelatih Persiba Haryadi usai latihan Selasa (9/2/2010) siang.

Menurut Haryadi, pada laga kali ini hanya Edy gunawam pemain sayap yang tidak bisa tampil untuk memperkuat karena akumulasi kartu kuning. Namun Mijo dadic dkk dipastikan akan mengamankan laga ini sekaligus untuk memberikan kado Kota Balikpapan. “Doakan kita bisa menang untuk memberikan kado istimewa untuk kota Balikpapan,” harapnya.

Haryadi mengaku lega dengan bermainnya Mijo Dadic sebagai pagar betis I Made Wirawan, pasalnya kekalahan melawan Persema 27 Januari lalu dikarenakan Mijo tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. “Kita kalah karena faktor itu juga. Kita pastikan Mijo dkk bisa memberikan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Mengenai bergabungnya pemain Syiria usia 24 tahun Muhammed Al Bicho dengan Pasukan Biru Persiba, tampaknya belum bisa diturunkan dalam laga ini karena masih menyelesaikan persyaratan seperti  ICT/  International Transfer Certificate.

PERSEMA CURI POINT

Sementara bagi Persema laga tandang ini, diharapkan bisa mencuri point meski kekuatan Persiba dihadapan publiknya jauh lebih besar. Subangkit sang pelatih menegaskan tidak ada tim super yang tidak bisa dikalahkan. “Dalam sepakbola ini tidak ada tim super yang tidak bisa dikalahkan,” ucapnya.

Subangkit mengatakan sebagai tamu, timnya tidak akan meladeni pola permainan Persiba yang dikenal sangat impresif dalam menyerang dari semua lini. “Kita waspadai Julio Lopez dan Fery Ariawan. Kita juga akan terapkan pola menyerang dan bertahan dengan melihat situasinya. Yang terpenting focus pada pertandingan, jangan sampai kita lengah ” katanya usai melihat anak asuhnya mencoba lapangan Persiba Balikpapan.

Persema  dalam tour ke Balikpapan, membawa 18 pemain termasuk pemain asal Korea yang  baru dikontraknya. pemain asing asal Korea usia 28 tahun Park Chol Hyung ini dipercaya akan menempati posisi Stopper dalam laga sore ini(10/2) di Stadion Persiba. Dalam latihan terlihat Park mengenakan kostum inti bernomor 33 yang terjun bersama Roby Gaspar dkk.

“Park akan kita turunkan, sudah kita daftarkan mudah-mudahan kita sudah peroleh izin bermain,“ ucap Subangkit.

Semua pemain menurut Subangkit siap untuk tempur menghadapi Pasukan Biru. Selain Bima Sakti, M Kamri juga dipastikan lima legion asingnya  Park Shol Hyung, Pierre Pattrick Seme, Jairon Feliciano Damasio, dan  Brima Pepito Sanusie,  sedangkan pemain tengah Khasan Soleh tidak bisa memperkuat tim karena akumulasi kartu kuning.

Sementara terhadap pemain asal Balikpapan Bimasakti yang bermain di halamannya sendiri dan public Persibamania, Subangkit yakin Bima sakti akan bermain professional dan tidak mudah tertekan dengan supporter Persiba. “Dia pemain professional, kita yakin dia akan menjalankan tugasnya secara professional juga,” katanya. (amiraliev@gerbangkaltim.com)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.