Home » GerbangPublic » Kaltim Alami Pemadaman Bergilir Listrik PLN Selama 21 Hari
Ilustrasi. (Foto: www.pln.co.id)

Kaltim Alami Pemadaman Bergilir Listrik PLN Selama 21 Hari

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Dampak kekurangan daya sebesar 40 MW yang dialami PLN Kaltim dalam Jaringan sistem Mahakam bakal dirasakan oleh warga Kaltim selama 21 hari mulai Kamis (20/8/2015) ini hingga 11 September nanti. Sebab PLN memberlakukan pemadaman setiap hari selama 12 jam.

“Kita akan lakukan update jadwal. Soal berapa lamanya kita lihatkondisi dan kita update setiap tiga hari kondisi pemeliharaan,” kata Manager PLN Cabang Balikpapan Prio Wuryanto diketika ditanya soal rencana pemadaman tersebut.
Kendati begitu yang pasti masyarakat Kaltim di empat wilayah yakni Balikpapan, Samarinda, Tenggarong  dan bontang akan mengalami pemadaman selama enam jam. “ Padamnya pagi enam jam dan malam enam jam. Soal wilayah mana saja yang padam kita akan rampung jadwalnya. Sore ini kita umumkan ke masyarakat,” katanya pada Rabu (19/8/2015).
Menurutnya, PLN katanya tidak bisa melakukan pembelian genset atau sewa genset untuk mengatasi kekurangan daya ini. Pihaknya hanya akan mengoptimalkan sumber daya yang ada saja. “Tentu atas kekurangan nyamanan ini kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan,” ujarnya.
Seperti diketahui,  PLN telah mengeluarkan pengumuman soal rencana pemadaman bergilir. Hal ini terkait dikeluarkanya PLTU CFK dari system Mahakam untuk perawatan, maka PLN kekurangan daya 40-50 MW.
Saat ini daya mampu system Mahakam pada siang hari sebesar 330 MW. Sedangkan pada malam hari sebesar 400 MW.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui secara detail  jadwal pemadaman dapat dapat membuka website PLN Kaltim www.pln.co.id/kaltim atau melalui media sosial twiter ke @kaltim123, juga bisa menghubungi callcenter  PLN 123 (kode wilayah). (rif-Gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

One comment

  1. Ko pihak dari pln blum ad buat jadwal ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.