Home » GerbangNews » Kampanye Kesetaraan Gender Terus Digencarkan

Kampanye Kesetaraan Gender Terus Digencarkan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gencar mengkampanyekan kesetaraan gender yang rencananya akan dilounching pada akhir tahun ini.

Dalam konfrensi persnya Mentri Pemberdayaa. perempuan dan Perindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise menuturkan lounching kesetaraan gender ini merupakan bagian dari tindaklanjut dari kebijakan pemerintah dalam meningkatkan indeks Kesetaraan Gender.

“Indonesia dipilih dalam 10 negara besar yang sekarang maumengkampanyekan kesetaraan gender laki-laki dan perempuan. Kampanye ini mau kita launching, kita nanti pendekatan dengan presiden untuk launching di Jaya Pura secara nasional,” ungkap Menteri PP dan PA Yohana Yembise disela-sela Pertemuan Koordinasi Regional Tengah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2015 sejak 30 – 2 Oktober 2015 di Balikpapan.

Dia menilai perempuan di Indonesia sudah cukup maju sesuai dengan Indeks pembangunan genjer sudah ada peningkatan namun laki-laki masih mendominasi dan masih ada kesenjangan.

“Untuk itu, laki-lakipun harus mendukung perempuan dalam upaya menuju gender equality,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi kata Yohana juga telah memerintahkan agar Kementerian
PP dan PA selaku kementerian kordinatif membuat startegi, program kebijakan, rencana aksi guna meningkatan kesetaraan gender.(fey-Gk)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *