Home » Kapal Tongkang dan Tugboat Meledak di Sangatta

Kapal Tongkang dan Tugboat Meledak di Sangatta

SANGATTA, GERBANGKALTIM.COM,–Sebuah Kapal Tugboat Pengangkut Suplay Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Kapal Tongkang Meledak di Perairan Sangatta Kurang lebih 2 Mil dari  pelabuhan Milik perusahaan Tambang Pt. Kaltim Prima Cool (KPC) Senin (29/4/2013) sekitar Pukul 15.30 waktu setempat.
“Api  berasal dari Kapal Tongkang Sahoya 3 kemudian menyambar kapal Tugboat Arya Cendana milik PT. Sinar Alam Perdana (SAP)  yang tidak jauh dari ,” ujar Humas Polres Kutim AKP I Ketut Cakri Senin (29/4/2013).
Menurut Cakri, Saat itu Tugboat sedang melakukan bongkar  BBM jenis solar sebanyak 3.200 ton di Pelabuhan KPC  di Jati Merine. Setelah membongkar BBM, tugboad keluar menuju tengah laut untuk buang jangkar .
“ Sekitar pukul 12 siang tongkang yang dalam keadaan  keluar (Case Off) di tengah untuk berlabuh tepat tidak jauh dari kapal tugboat, tiba tiba sekitar pukul 15.30 kapal tongkang pengangkut solar itu  meledak  dan apinya ikut menyambar tugboad  sehingga langsung,”ungkapnya.
Pada kejadian ini dari enam awak kapal tongkang 4 diantaranya belum diketahui keberadaannya  sedangkan 2 orang lainnya saat kejadian berada di Kota Sangatta untuk berbelanja.
“Awak kapal tugboat berjumlah 11 orang, 2 orang sedang cuti, 1 diantaranya dinyatakan hilang dan hingga kini belum di ketahui keberadaannya, 5 awak kapal lainnya mengalami luka yang cukup serius dan sudah dilarikan ke rumah sakit PKT Bontang dan 3 awak lainnya dinyatakan selamat,” katanya.
Dalam kejadian ini, Tim SAR gabungan dari PT. KPC, Basarnas, Lanal Kutai Timur, Pol Air dan Polres Kutim  berusaha memadamkan api di lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban. [WK-Imran]
Sumber: Wartakutim.com

SANGATTA, GERBANGKALTIM.COM,–Sebuah Kapal Tugboat Pengangkut Suplay Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Kapal Tongkang Meledak di Perairan Sangatta Kurang lebih 2 Mil dari  pelabuhan Milik perusahaan Tambang Pt. Kaltim Prima Cool (KPC) Senin (29/4/2013) sekitar Pukul 15.30 waktu setempat. “Api  berasal dari Kapal Tongkang Sahoya 3 kemudian menyambar kapal Tugboat Arya Cendana milik PT. Sinar Alam Perdana (SAP)  yang tidak jauh dari ,” ujar Humas Polres Kutim AKP I Ketut Cakri Senin (29/4/2013).Menurut Cakri, Saat itu Tugboat sedang melakukan bongkar  BBM jenis solar sebanyak 3.200 ton di Pelabuhan KPC  di Jati Merine. Setelah membongkar BBM, tugboad keluar menuju tengah laut untuk buang jangkar .“ Sekitar pukul 12 siang tongkang yang dalam keadaan  keluar (Case Off) di tengah untuk berlabuh tepat tidak jauh dari kapal tugboat, tiba tiba sekitar pukul 15.30 kapal tongkang pengangkut solar itu  meledak  dan apinya ikut menyambar tugboad  sehingga langsung,”ungkapnya.Pada kejadian ini dari enam awak kapal tongkang 4 diantaranya belum diketahui keberadaannya  sedangkan 2 orang lainnya saat kejadian berada di Kota Sangatta untuk berbelanja.“Awak kapal tugboat berjumlah 11 orang, 2 orang sedang cuti, 1 diantaranya dinyatakan hilang dan hingga kini belum di ketahui keberadaannya, 5 awak kapal lainnya mengalami luka yang cukup serius dan sudah dilarikan ke rumah sakit PKT Bontang dan 3 awak lainnya dinyatakan selamat,” katanya.Dalam kejadian ini, Tim SAR gabungan dari PT. KPC, Basarnas, Lanal Kutai Timur, Pol Air dan Polres Kutim  berusaha memadamkan api di lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban. [WK-Imran]

Sumber: Wartakutim.com

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.