Home » Gerbang Polri » Kapolres Paser: Babinkamtibmas Wujudkan Polisi Yang Humanis

Kapolres Paser: Babinkamtibmas Wujudkan Polisi Yang Humanis

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Babintamtibmas yang ada di desa, bisa mewujudkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat.

“Kalau polisi tugasnya nangkep penjahat, nilang pelanggar lalu lintas, itu sudah biasa. Itu memang tugas polisi. Tapi kalau ada polisi yang mau membantu warga, saya sangat mengapresiasinya,” kata Hendra dihubungi di Tanah Grogot, Sabtu.

Tanpa mengesampingkan prinsip kepolisian yang profesional dan berwibawa, sosok babinkamtibmas dinilai menjadi pelopor terwujudnya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Babinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat, justru akan disegani dan dihormati,” kata Hendra.

Untuk itu lanjut Hendra, dirinya menghimbau kepada seluruh babinkamtibmas yang ada di pedesaan , untuk terus mengedepankan rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

“Saya himbau kepada babinkamtibmas untuk selalu ada bagi masyarakat. Karena mereka ujung tombak kepolisian di pedesaan. Ini merupakan komitemen Polri dan Polda Kaltim untuk mewujudkan polisi yang dekat dengan masyarakat,” kata Hendra.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Paser AKP Fahruraji mengatakan siap mendukung komitmen Kapolres Paser untuk mewujudkan polisi yang humanis.
“Kami siap mendukung Kapolres Paser untuk mewujudkan polisi yang humanis, terutama para babinkamtibmas di pedesaan,” kata Fahruraji.

Fahruraji juga mengatakan, bahwa babinkamtibmas rutin melakukan kegiatan kunjungan di desa yang menjadi wilayah tugasnya.

“Setiap minggu, para babinkamtibmas rutin melakukan kegiatan rutin demi terciptanya kondisi yang aman dan tertib di masyarakat,” kata Fahruraji.(Jya)

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *