Home » Kebakaran di Gunung Sari, 10 Rumah Terbakar, Bocah Tewas Terpanggang

Kebakaran di Gunung Sari, 10 Rumah Terbakar, Bocah Tewas Terpanggang

api-mengamuk-gerbangkaltim.comBALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Sepuluh rumah di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gunung Sari Ilir RT 69 Kecamatan Balikpapan Tengah hangus dilalap sijago merah. Dalam musibah ini seorang bocah berusia 6 tahun yang diduga terjebak dilokasi kebakaran tewas terpanggang.

Kebakaran yang terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 Wita ini membuat panik ratusan warga yang bermukim dikawasan padat penduduk ini. Sebagian warga korban berusaha menyelamatkan diri dan barang berharga miliknya, sementara api terus berkobar  hebat.

Sedikitnya 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna mengendalikan kobaran api di lokasi kejadian, bahkan bantuan 1 unit mobil pemadan milik Pertamina dan Total E & P Indonesie  pun turut membantu proses pemadaman api yang berkobar melalap sebagian bangunan yang terbuat dari kayu ini.

Api berhasil dikendalikan setelah berkobar selama lebih kurang 2 jam lebih, namun telah melalap sekitar 10 rumah.

evakuasi-korban-gerbangkaltim.comDalam musibah ini seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun tewas terpanggang. Korban yang diketahui bernama Galih 6 tahun ini, diduga terjebak di lokasi kebakaran  dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Petugas dari tim dari BPBK bekerjasama dengan petugas dari PMI Kota Balikpapan langsung mengevakuasi jenazah korban untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Dr Kanujoso Djatiwibowo.

Salah seorang saksi mata yang juga merupakan Ketua RT 69 Kel. Gn Sari Ilir, Yusuf Iswana mengatakan  api awalnya berasal dari sebuah rumah indekos milik Kartina. Namun hembusan angin yang sangat kencang  membuat kobaran api terus merambat kesejumlah rumah lainnya.

Sementara itu petugas kepolisian yang  berada di lokasi kejadian, langsung melakukan pemasangan police line untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang penyebab terjadinya kebakaran ini.(sammy laurens)

Sumber: BKV Channel

Foto: Api ketika membesar dan (foto bawah) petugas sedang mengevakuasi korban tewas.(aldian zeta/gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.