Home » GerbangNews » Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar Muda (Jl padat Karya), Gang Pada Elo Rt 05 Rw 11 Kecamatan Tanah Grogot.
Informasi yang diperoleh dari warga setempat api  berkobar pada pukul 05.00 Wita. Warga bersama petugas dari BPBD, PMK, Polres, TNI, dan relawan balakar berhasil memadamkan kobaran api setelah satu jam kemudian.
Kapolres Paser AKBP Roy Satya melalui Kapolsek Tanah Grogot AKP Teuku Zia Fahlivie mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor gas milik salah satu warga yang menyewa rumah kontrakan tersebut.
“Sementara dugaan api berasal dari kompor gas karena ada kami temukan tabung gas terbakar. Kasus ini masih kami kembangkan,” ujar Teuku.
Rumah kontrakan yang terbakar adalah milik warga setempat, Rahmani (50). Di rumah tersebut terdapat 16 warga dan polisi memastikan tidak ada korban meninggal pada kejadian itu.
“Tidak ada korban meninggal dari kejadian ini,” kata Teuku.
Polisi saat ini masih mendalami sebab musabab kobaran api. Polisi menduga kebakaran dikarenakan kelalaian penyewa kontrakan yang meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.
“Kami temukan ada sisa makanan di dekat kompor gas. Kami menduga kompor menyala ditinggal masak. Tapi masih kita dalami,” ujar Teuku.
Akibat kebakaran ini diperkirakan pemilik rumah kontrakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.