Home » GerbangNews » Kecamatan Tanjung Harapan Paser Nihil KDRT

Kecamatan Tanjung Harapan Paser Nihil KDRT

Tana Paser (GERBANGKALT.COM)– Kecamatan Tanjung Harapan menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Paser yang tidak memiliki laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Hal ini disampaikan ketua P2TP2A Kabupaten Paser Hj Noorlyna Zam-zam saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus P2TP2A Kecamatan Tanjung Harapan di aula SMPN 1 Tanjung Harapan, Rabu.
Noorlyna mengatakan bahwa kondisi ini berdasarkan laporan yang masuk ke P2TP2A, di mana laporan dari kecamatan lain lumayan banyak, terutama Tanah Grogot. Dia berharap minimnya laporan yang masuk memang sesuai dengan kenyataan di lapangan.
“Saya berasumsi bahwa tingginya tingkat kekerabatan di kecamatan Tanjung Harapan menjadikan setiap kasus KDRT selalu diselesaikan dengan musyawarah antar keluarga sehingga tidak sampai harus melibatkan pihak lain sebagai mediator,” paparnya.
“Artinya bisa saja ada kasus namun selalu diselesaikan di tingkat keluarga, bisa juga karena P2TP2A Tanjung Harapan belum terbentuk sehingga korban KDRT tidak tahu mau mengadu ke mana,” lanjut Noorlyna yang hadir bersama pendamping dan advokasi sekaligus pengacara Sarintan SH.
Dengan terbentuknya P2TP2A Tanjung Harapan yang diberi nama ‘Pasir Putih’ Noorlyna berpesan kepada masyarakat agar melaporkan setiap kejadian KDRT agar korban bisa dilindungi. (rw-gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.