Home » GerbangNews » KEJARI TUNGGU HASIL AUDIT BPKP KALTIM
Jumiko, mantan Ketua Panwaslu Balikpapan

KEJARI TUNGGU HASIL AUDIT BPKP KALTIM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan masih menunggu audit yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), terkait kasus dugaan penyelewengan anggaran yang dilakukan Panwaslu Kota Balikpapan sebesar 800 juta rupiah.

Kejari terus berkordinasi dengan BPKP Kaltim. Bahkan, Kejari sudah menerima surat persetujuan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk dilakukan audit kerugian negara dalam  kasus dugaan   penyelewengan anggaran periode 2014 – 2015.

Dalam kasus ini, Kejaksaan sudah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 22 orang, termasuk tiga orang Komisioner Panwaslu,  yakni, Jumiko, Muhammad Habibi Al Ghazali,dan Djumiati Suhri.

Dalam kasus ini diduga ada pengambilan uang dan barang yang dilakukan para saksi yang totalnya mencapai 33 juta rupiah. Sementara, kerugian negara sebesar 800 juta rupiah.

Kasi Pidsus Kejari Balikpapan, Rahmad Isnani, mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan BPKP. Namun Akibat Korwas Bidang Investigasi dalam keadaan  sakit, proses audit sedikit mengalami keterlambatan. tapi kasus ini dipastikan akan naik dengan penetapan tersangka.

“Kejari sudah mempersiapkan data dan langkah teknis yang akan dilakukan, jika BPKP datang ke Balikpapan untuk melakukan audit,” kata Kasi Pidsus Kejari Balikpapan, Rahmad Isnani. (hm/sh)

 

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.