Home » Kekurangan Sekolah, Pemkot Berencana Beli SD Swasta

Kekurangan Sekolah, Pemkot Berencana Beli SD Swasta

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Pemerintah Kota Balikpapan berencana membeli bangunan SD Swasta  yang dinilai tidak berkembang  dan akan diubah menjadi SD Negeri. Langkah ini dilakukan  karena  jumlah siswa SD baru tiap tahunnya terus betambah.

Pengambil alihan SD swasta ini  nantinya dilakukan dengan sistem pembelian lahan  dan konsepnya akan diubah menjadi SD negeri.

Walikota Balikpapan  Rizal Effendi mengatakan  tingkat kebutuhan sekolah negeri di dalam kota sangat tinggi dan pemerintah kota Balikpapan kesulitan mencari lahan di tengah-tengah kota  untuk dibangun sebagai keperluan pendidikan.

“ Dengan pembelianSD  swasta tersebut  diharapkan dapat memudahkan Pemerintah Kota Balikpapan  merealisasikan penambahan jumlah SD di dalam kota,” katanya.

Menurut Rizal  beberapa saran lain adalah menambahkan jumlah rombongan belajar di sejumlah sekolah swasta. Misalnya SD Bhayangkari  dan SD Kartika yang lokasinya diniilai strategis, akan mendapatkan bantuan penambahan rombel dari pemerintah kota.

“Sifat bantuan tersebut  merupakan hibah yang diharapkan mampu menampung lebih banyak lagi  calon siswa SD yang ada di Balikpapan,” katanya.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.