Home » Kekurangan Tempat Tinggal, Kodam Bangun Rusun Rp17 M

Kekurangan Tempat Tinggal, Kodam Bangun Rusun Rp17 M

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM.—Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Dicky Wainal Usman meresmi pembangunan rumah susun (Rusun) setara tower yang dikhususnkan bagi para prajuritnya. Pembangunan ini dilakukan dengan didasari masih banyaknya anggota TNI AD yang tinggal di luar rumah dinas.

Beserta Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Pangdam VI Mulawarman secara resmi meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah susun setara tower yang merupakan proyek dari Zipur Kodam VI Mulawarman. Pembangunan yang dipimpin langsung oleh Kepala Zeni Kodam VI Mulawarman/ Kolonel Corp Zeni Suwandi membuat konsep dengan bangunan sebanyak dua unit.

Masing-masing unit terdiri dari tiga lantai dengan total jumlah rumah sebanyak 96 unit yang dibangun diatas lahan milik Tni Angkatan Darat.

Pangdam VI Mulawarman saat dimintai keterangan terkait pembangunan rusun ini mengakui bahwa pihak Kodam saat ini masih kekurangan tempat tinggal bagi para prajuritnya, sehingga pembangunan rusun ini dinilai dapat memaksimalkan tempat tinggal, di tengah susahnya mencari lahan di Balikpapan.

Menurut Pangdam VI Mulawarman, pembangunan rusun ini menggunakan sistem swakelola dengan menghabiskan dana sebesar Rp17 miliar, dengan memaksimalkan jumlah personil yang ada. Ditargetkan penyelesaian bangunan ini, memakan waktu selama 7 bulan.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.