Home » Gerbang Polri » Keluyuran Dinihari, 8 Remaja Diciduk
Beberapa remaja berurusan dengan petugas Polsek Balikpapan Utara

Keluyuran Dinihari, 8 Remaja Diciduk

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Entah apa yang dikerjakan sejumlah remaja pada dinihari alias sebelum azan Subuh. Yang pasti, anggota Polsek Balikpapan Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) menciduk 8 remaja saat sedang berkumpul di kawasan Tugu Adipura sekitar pukul 03.00 dinihari. Alasan mereka kepada petugas, ingin merayakan ulang tahun rekannya.

Dari delapan remaja yang diamankan, empat diantaranya wanita. Diantaranya keempat perempuan belia itu, dua remaja statusnya masih sebagai pelajar salah di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Balikpapan.

Delapan remaja ini digiring ke Poslek Balikpapan Utara untuk dilakukan pendataan, lantaran berada di kawasan tugu adipura yang berada diantara Jalan A Yani dan Jalan Pangeran Antasari/Dr Sutomo (Gunung Kawi) Balikpapan Tengah.

A-D, salah seorang remaja yang diamankan mengaku, tidak melakukan kegiatan atau hal yang negatif di kawasan Tugu Adipura. Menurutnya, Dia dan teman-temannya hanya merayakan kegiatan ulang tahun temannya.

Para remaja putra-putri ini diberi pemnbiaan oleh anggota Binmas. Agar kasus ini tidak terulang kembali, pihak Polsek memanggil orang tua mereka. Petugas khawatir akan terjadi tindakan kriminalitas. Berdasarkan catatan pihak Polsek Balikpapan Utara, pengamanan di sekitar Tugu Adipura yang posisinya di pinggir jalan raya ini memang sering dilakukan petugas.

Ada saja kasus yang membuat petugas bertindak tegas. Belum lama ini petugas mengamankan beberapa remaja sedang “ngelem”. Ada juga beberapa pemuda tanggung sedang menenggak minuman beralkohol, begadang semaunya ditengah malam hingga menjelang subuh. Dengan kejadian-kejadian ini, pihak Polsek terus melakukan patroli dan tidak jarang mengamankan sejumlah remaja atau pemuda/pemudi. (hm)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *