Home » GerbangNews » Kemenag Paser Butuh 80 Penyuluh Agama

Kemenag Paser Butuh 80 Penyuluh Agama

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, membutuhkan sekitar 80 Penyuluh Agama guna membantu pengajaran keagamaan di daerah itu.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Paser Abu Bakar Syam mengatakan saat ini pihaknya membutuhkan sekitar 80 penyuluh agama islam di Paser.

“Kami membutuhkan sekitar 80 penyuluh agama di seluruh kecamatan di Kabupaten Paser,” kata Abu Bakar Syam di Tanah Grogot,” kata Abu Bakar di Tanah Grogot, Jum’at.

Kemenag Paser kata Abu Bakar, nantinya akan membuka pendaftaran bagi calon penyuluh agama pada akhir bulan Oktober ini.

“Syaratnya memiliki kompetensi dan pengalaman penyuluhan minimal dua tahun,” kata Abu Bakar.

Calon penyuluh juga tidak boleh terlibat organisasi terlarang, bukan bagian dari partai politik, dan juga bukan PNS, pensiuanan PNS maupun pensiunan BUMN.

“Minimal umurnya 22 tahun dan maksimal 60 tahun,” kata Abu Bakar.

Untuk syarat pendidikan kata Abu Bakar, sebenarnya calon penyuluh harus memiliki pendidikan Strata 1 di bidang keagamaan non pendidikan.

“Tapi kalau memang di sini sarjana itu masih belum mencukupi untuk kebutuhan penyuluh saat ini, Kemenag mempersilakan calon dengan pendidikan minimal SMU sederajat,” kata Abu Bakar.

Kemenag Paser kata Abu Bakar, juga bisa mengangkat penyuluh dari kalangan tertentu yang sudah diketahui kiprahnya di bidang keagamaan, pengalaman serta pengabidannya , dengan mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Paser.

“Nanti akhir bulan ini dibuka pendaftarannya. Kemudian ada seleksi berkas dan tes tertulis serta wawancara,” ujar Abu Bakar.(Jya)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *