Home » GerbangNews » Kenapa Wapena Paser Peduli Palestina, Bukan Hanya Bencana Alam?

Kenapa Wapena Paser Peduli Palestina, Bukan Hanya Bencana Alam?

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Mungkin beberapa pihak ada yang mempertanyakan, kok Wartawan Peduli Bencana doakan untuk rakyat Palestina. Mengapa tidak mengurusi bencana alam saja?

“Bencana itu bukan hanya bencana alam. Ada bencana yang dikarenakan orang tidak bertanggung jawab, perang, konflik sosial,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paser Edward Effendi usai doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina yang digagas Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Kabupaten Paser, Selasa.

Edward pun menilai apa yang dilakukan Wapena Paser sudah tepat.

“Menurut saya apa yang dilakukan Wapena ini sudah tepat. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” kata Edward.

Doa tersebut dihadiri Wakil Bupati Paser Mardikansyah. Ia pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi kegiatan wartawan ini. Ya kita harapkan dengan doa ini Palestina bisa kembali damai. Saya harap kegiatan ini bisa dilanjutkan,” kata Mardikansyah.

Sementara Ketua Wapena Paser Sarassani mengatakan selain wapena, doa bersama itu juga diikuti oleh organisasi kepemudaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) setempat.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa. Kita bersyukur kegiatan berjalan lancar. Ini adalah bentuk solidaritas kita kepada rakyat Palestina,” ujar Sarassani.

Selain dihadiri Wakil Bupati, doa bersama tersebut juga dihadiri Asisten Ekonomi Karoding, Danramil Tanah Grogot Kapten Inf Seger, dan perwakilan Kantor Kementerian Agama setempat.(Jya)

 

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.