Home » Kerja Keras Demi Anak

Kerja Keras Demi Anak

BISA dipastikan semua orangtua rela bekerja keras demi anak-anaknya. Setidaknya ini yang dilakukan Siti Masruroh. Berkat kerja keras perempuan berusia 42 tahun ini, salah seorang anaknya bernama Radika Hidayati berhasil meraih piala penghargaan pelajaran matematika saat masih menjadi siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Balikpapan dan peringkat I matematika. Selain itu mendapat bea siswa dari Pemkot Balikpapan.

“Sekarang anak saya sekolah di SMP Negeri I. Di SMP ini dia juga peringkat satu, tapi tidak dapat piala,” cerita Ratmanto, ayah Radika. Lelaki berpangkat Pelda yang kesehariannya bertugas di Bintara Tinggi Urusan Pengamanan Penerangan Kodam (Bati Urpam Pendam)/VI/Tanjungpura ini tampak bangga dengan prestasi putrinya yang kini sudah berumur 13 tahun itu.

Ratmanto yang lahir di Kabupaten Sragen, Jateng, 50 tahun silam ini tidak hanya bangga dengan ketiga anaknya masing-masing Radika Hidayati, Rahmat Dony (10) kelas IV SD dan Ahmat Adianto (9) kelas 3 SD, tapi salut dengan istrinya Siti Masruroh. Pasalnya, si istri, tidak saja bertanggungjawab terhadap suami, tapi juga rajin mengajari anak-anaknya.

Yang lebih membanggakan lagi, Siti Masroroh bekerja keras untuk membantu ekonomi keluarga dengan berjualan rokok, minuman mineral, kopi/teh, susu panas, roti dan lainnya di depan Rumah Sakit Tentara (RST) Dr Hardjanto di kawasan Jalan Tanjungpura I Balikpapan. “Jualannya kalau malam saja. Mulainya sekitar jam 10-an sampai jam duaanlah,” kisah Ratmanto.

Alasan Masruroh berjualan sekitar jam 10 malam, karena usai shalat Magribh dia mengajari anak-anaknya. Setelah ketiga buah hatinya tidur, mulailah pasangan suami-istri yang sudah kurang lebih 15 tahun menikah ini menjajakan dagangannya dengan sebuah rombong. “Ya, lumayanlah buat bantu-bantu ekonomi keluarga. Untungnya bisa 50 sampai 75 ribu rupiah semalam,” akunya. (suriansyah@gerbangkaltim.com)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.