Home » GerbangNews » Kesejahteraan Warga PPU Jadi Perhatian Serius
Cawagub Kaltim Safaruddin berdialog dengan warga Desa Giri Mukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kesejahteraan Warga PPU Jadi Perhatian Serius

Penajam Paser Utara, GERBANGKALTIM.COM,- Jika pasangan calon (paslon) Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim nomor 4, Rusmadi – Safaruddin terpilih memimpin Kalimantan Timur (Kaltim), kesejahteraan nelayan dan  umat non muslim menjadi perhatian serius pasangan.

Calon Wakil Gubernur Safaruddin, menyampaikan komitmen itu, ketika bersilaturahmi dengan warga Desa Giri Mukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (26/3/2018) sore.

“Kalau Pak Rusmadi dan saya terpilih, maka bantuan untuk nelayan akan terus kami tingkatkan. Bukan saja berupa alat tangkap ikan, tapi juga sarana prasarana  lainnya, seperti kapal yang lebih besar untuk komunitas nelayan, fishfinder agar nelayan tahu lokasi tempat ikan-ikan berkumpul, GPS untuk menuntun perjalanan kapal dan rengge udang,” kata mantan Kapolda Kaltim yang dikenal merakyat ini.

Sebelumnya, salah seorang warga, Samsul Bahri menanyakan bantuan untuk nelayan yang hanya diberikan kepada mereka yang memiliki kapal  penangkap ikan. “Padahal banyak nelayan di pesisir PPU yang belum punya kapal. Mohon ada solusi pak,” kata Samsul Bahri.

Menurut Safaruddin, sebelumnya Dia datang ke TPI Manggar Balikpapan dan mendapat pertanyaan yang sama dari para nelayan di sana. Intinya, pasangan Rusmadi – Safaruddin bakal memberi perhatian pada peningkatan kesejahteraan nelayan di seluruh wilayah Kaltim,  sebagai bagian dari program “Dasa Cita”  dan perwujudan visi misi “Kaltim Bermartabat”.

“Jangan khawatir pak. Kalau kami naik, Insya Allah, nelayan akan lebih sejahtera,” janji pria kelahiran Sengkang, Sulawesi Selatan, 10 Februari 1960 itu. Warga lainnya, Maria Ordewati  menanyakan bantuan untuk warga non muslim, khususnya bagi pendeta dan  guru guru Sekolah Minggu di gereja  yang melayani anak anak.

“Untuk kami non muslim ini apakah ada bantuan Pak, khususnya pendeta dan guru-guru Sekolah Minggu,” tanya Maria.

Menanggapi itu, menurut Safaruddin, program “Kaltim Religus” itu bukan untuk muslim saja. Indonesia adalah negara Pancasila. Semua pemeluk agama berhak mendapatkan perhatian yang sama dari pemerintah.

“Semua kita bantu,  semua agama harus kita bantu. Insya Allah semua bisa terlaksana, kalau ibu beserta komunitasnya dapat memenangkan Rusmadi – Safaruddin,” kata mantan perwira tinggi Polri yang besar di dunia intelejen ini.

Sebelum menuju Desa Giri Mukti,  Safaruddin yang ditemani beberapa tokoh dari Balikpapan, seperti H. Baba, Said  dan  Ng priyono,  menyempatkan diri melaksanakan sholat dzuhur di daerah Pejala Tanjung Jumlai, PPU. Kegiatan yang ramai dipenuhi kaum ibu itu dibuka dengan pembacaan doa oleh Abdul Aziz Ahmad. #4trs

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.