Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Ketua DPRD Bantah Pembentukan Pansus PPDB
Gedung DPRD Balikpapan.

Ketua DPRD Bantah Pembentukan Pansus PPDB

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,-

Abdulloh

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh, membantah keras adanya keinginan sejumlah wakilnya ingin membentuk panitia khusus (pansus) tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) On Line Sistem Zonasi.

Ketidaksingkronan itu bertolak belakang dengan keinginan tiga Wakil Ketua DPRD Balikpapan, yakni Syarifuddin Odang, Sabaruddin Panrecalle dan Thohari Azis. Abdulloh Menegaskan, tidak ada pantia khusus atau pansus  tentang PPDB On Line Sistem Zonasi di DPRD Kota Balikpapan.

Permasalahaan PPDB On Line dinilai Abdulloh, merupakan permasalahan klasik yang selalu muncul tiap tahun  ajaran baru. Hal ini terjadi karena memang jumlah lulusan siswa sekolah dengan jumlah fasilitas yang tersedia tidak berbanding lurus. Sehingga akan ada siswa yang tidak bisa ditampung di sekolah negeri.

“Untuk itu, mau tidak mau, suka tidak suka, harus ada siswa yang bersekolah di sekolah swasta,” ujar Sang ketua yang tidak setuju dibentuknya pansus tersebut.

Menurutnya, solusi satu-satunya untuk memecahkan permasalahan ini adalah  pembangunan gedung sekolah, namun demikian, pembangunan gedung sekolah tidak semudah membalikan telapak tangan, karena banyak aturan yang harus diikuti.  selain itu juga, harus mempersiapkan sdm untuk tenaga pengajarnya.

Ketidakcocokan antara ketua dengan wakil di lembaga yang mewakili rakyat ini, sepertinya jalan sendiri-sendiri. Tiga wakil agaknya sepakat akan membentuk tim pansus, karena nyaris setiap tahun terjadi kekisruhan dalam PPDB. Kasus ini terus berulang dan berulang. Tapi, niat itu seakan ditepis Sang ketua.

“Tidak ada pansus PPDB di DPRD,” kata Abdulloh tegas. Sejumlah oran tua siswa bertanya. Lantas, apa maunya para wakil-wakil rakyat ini soal PPDB yang berdampak luas bagi pendidikan, khususnya di kota “Beriman” ini. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.