Home » KH Abdurrahman Wahid Tutup Usia

KH Abdurrahman Wahid Tutup Usia

JAKARTA,- Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya menyusul wafatmya mantan Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Rabu (30/12) sekitar pukul 18.45 WIB.

Mantan Ketua Umum PB Nahdatul Ulama tersebut sebelum menghembuskan nafas terakhirnya dirawat di ruang VVIP nomor 116 Gedung A RSCM, Jakarta.

Sebelum dirawat di RSCM, Gus Dur sempat menjalani perawatan medis di RS Jombang (Jawa Timur) dikarenakan kelelahan setelah melakukan kunjungan ke beberapa pesantren di provinsi tersebut serta berziarah ke makam para leluhurnya.

Tutup usianya Gus Dur cukup mengejutkan bagi banyak kalangan karena beberapa saat sebelumnya, atau sekitar pukul 18.30 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri menjenguk saat Gus Dur masih di rawat di ruang ICU.

Setelah Presiden, beberapa pejabat juga terlihat mengunjungi Gus Dur, di antaranya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Namun Menkes tidak memberikan keterangan apapun setelah menjenguk Gus Dur, dan langsung meninggalkan RSCM.

Beberapa saat setelah kabar Gus Dur meninggal dunia, beberapa akses jalan menuju ke Gedung Pelayanan RSCM langsung dijaga Paspampres dan pihak keamanan RSCM. Para wartawan yang memadati gedung A RSCM tidak diperkenankan masuk ke dalam ruangan.

Sekitar pukul 19.50 WIB nampak Menko Kesra Agung Laksono tiba namun langsung masuk ke dalam ruangan.

Menurut rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan kembali menuju ke RSCM Rabu malam ini. Namun menurut kabar, saat ini Presiden sedang menggelar rapat mendadak dengan para menterinya untuk membahas prosesi pemakaman mantan orang nomor satu RI tersebut.

Presiden Yudhoyono juga direncanakan akan mengumumkan agar masyarakat Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama satu minggu untuk mengenang salah satu tokoh dan pemimpin bangsa Indonesia itu. (T.tr/ysoel)

Sumber: www.depkominfo.go.id

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.