Home » GerbangNews » Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di sepanjang 1.038 kilometer panjang perbatasan Indonesia – Malaysia yang membentang dari Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) hingga Kabupaten Mahakam Hulu Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan penambahan pos ini diharapkan pengamanan perbatasan akan semakin kuat dari kejahatan trans internasional seperti ilegal logging, ilegal fhising, ilegal maining, traficking dan terutama penyeludupan narkoba bisa dicegah.

Saat ini, jumlah prajurit yang bertuga di pos perbatasan ada sebanyak 350 orang dengan 12 penambahan pos, maka akan ada penambahan sebanyak 100 personel untuk penjagaan perbatasan.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengatakan,  penambahan 12 pos perbatasan berdasarkan hasil kajian Kodam VI/Mulawarman dan Mabes TNI. Harapannya, pada bulan Agustus 2018 ini, penambahan pos perbatasan sudah bisa direalisasikan.

Pernyataan ini disampaikan pangdam vi mulawrman usai memimpin syukuran peringhatan hut ke 60 kodam vi mulawarman yang dihadiri kapolda kaltim irjem polisi Priyo Widyanto, perwakilan Gubernur Kaltim, Kaltara dan Kalselserta ratusan undangan lainnya. (hm)

Check Also

hallo tes

halllo ini hhalaman tes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.