Home » Gerbang TNI » Kodam VI Mulawarman Bagi-Bagi Permen Pancasila Manis
Pembagian permen kepada salah satu perwakilan pelajar. (foto: kodam-mulawarman.mil.id)

Kodam VI Mulawarman Bagi-Bagi Permen Pancasila Manis

GERBANGKALTIM.COM, Balikpapan,- Peringatan Hari Pancasila di Balikpapan dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman membagikan 1000 “Permen Pancasila Manis”. Pembagian ini dilakukan Kasdam Brigjen TNI Ainurrahman, usai pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila, di SMA Negeri 1 Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (1/6/2017)

Sedianya upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juni ini dilakukan di halaman sekolah, namun dikarenakan hujan yang terus menerus, upacara dilakukan di dalam aula sekolah. Kendati begitu tidak mengurangi hikmadnya upacara. Dalam upacara dibacakan Surat Keputusan Presiden RI, tentang peringatan Hari Lahir Pancasila.

Sedangkan “Permen Pancasila Manis” sendiri memiliki makna persatuan elemen republik, mengamankan esensi nilai Pancasila, dan menjaga arah negara Indonesia.

Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Ainurrahman mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan di sekolah sebagai salah satu upaya menyiapkan generasi emas bangsa tahun 2045 mendatang. “Saat ini, Kebhinekaan Bangsa Indonesia tengah diuji dengan berbagai isu yang berusaha mengubah ideologi negara dengan ideologi selain Pancasila,” kata Kasdam.(hm)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *