Home » GerbangNews » Kodim 0904 Tanah Grogot Sambut Kedatangan Danrem 0901 ASN
Danrem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan (ketiga dari kiri) saat saat menyalami anggota Kodim 0904 Tanah Grogot, Jum'at (25/8), didampingi Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra (paling kiri).

Kodim 0904 Tanah Grogot Sambut Kedatangan Danrem 0901 ASN

Tanah Grogot (gerbangkaltim.com) Kodim 0904 Tanah Grogot menyambut kedatangan Danrem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan, Jumat (25/8), di Makodim setempat. 
Turut hadir dalam penyambutan itu Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Kapolres  AKBP Dudy Iskandar, Wakil Ketua DPRD Ridhawati, Kajari Budi Setiawan.
Kunjungan diterima langsung oleh Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra, dan
“Kunjungan kerja saya kali ini untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan dan pola pembinaan teritorial kodim 0904 Tanah Grogot,” kata Danrem 091 Aji Surya Natakusuma  (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan.
Irham mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengecek kesiapsiagaan Kodim 0904 Tanah Grogot. Ia mengakui masih ada kekurangan, namun menurutnya masih dalam batas kewajaran.
“Saya cek sudah siap semua, memang masih ada kekurangan, tapi masih batas wajar,” kata Irham.
Danrem 0901 ASN Brigjen TNI Irham Waroihan saat tiba di depan Makodim 0904 Tanah Grogot, disambut dengan tradisi penghormatan dan laporan dari Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Jum’at (25/8)
Menurutnya, Kabupaten Paser merupakan daerah rawan konfilik. Oleh karena itu langkah yang perlu diambil dalam menangani persoalan dengan berkomunikasi dan berkoordinasi yang baik antara semua elemen Forkopimda dan para tokoh yang ada di daerah itu.
“Paser ini daerah rawan konflik. Penyelesaiannya perlu dengan komunikasi dan koordinasi Forkopimda dan para tokoh. TNI tidak bisa sendiri menyelesaikan permasalahan yang ada,” kata Irham.
Irham juga mengingatkan peran TNI dalam membantu swasembada pangan. Menurutnya, itu merupakan bakti dan pengabdian TNI kepada rakyat.
“TNI berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan. Bersama Pemda, kita lakukan pengawalan dengan Dinas Pertanian. Baik itu mulai dari pembibitan, alsintan, sampai proses produksi,” kata Irham.
Untuk mewujudkan itu, peran babinsa di setiap desa perlu dioptimalkan. Meskipun ia mengakui, keterbatasan jumlah babinsa yang dimiliki Kodim setempat merupakan permasalahan nasionak dan klasik.
“Babinsa menjadi motor dalam mewujudkan ketahanan pangan. Meski tidak dipungkiri, jumlah babinsa tidak sesuai dengan jumlah desa yang ada. Ini permasalahan klasik. Tapi kita berupaya dan supaya bisa bekerja lebih keras,” ujar Irham.
Danrem 0901 ASN saat memberikan bantuan satu set drum bund untuk 50 personel pelajar SD Kartika V-5 Tanah Grogot
Dalam kunjungannya, Danrem 091 ASN menyaksikan peresmian sekolah baru SD Kartika V-5 Tanah Grogot oleh Ketua Yayasan Kartika, dan memberikan satu set drum bund untuk 50 personel pelajar setempat. Dilanjutkan acara malam ramah tamah yang digelar Pemkab setempat.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *