Home » GerbangNews » Kodim 0904 Tng Berikan Wawasan Kebangsaan

Kodim 0904 Tng Berikan Wawasan Kebangsaan

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Danramil Tanah Grogot Kabupaten Paser Kapten Inf Seger mengatakan pengetahuan tentang bela negara perlu dimiliki generasi muda saat ini agar mereka memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

“Kita berikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar SMP 5 Tanah Grogot agar mereka lebih mencintai tanah air,” kata Seger, Sabtu (3/2).

Seger mengatakan, pengetahuan tentang bela negara perlu dimiliki generasi muda saat ini agar mereka memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

“Pengetahuan dan pemahaman tentang bela negara, perlu dimiliki generasi muda, khususnya pelajar agar rasa nasionalisme terhadap negara ini sangat kuat,” kata Seger.

Pengetahuan tentang bela negara menurut Seger, juga untuk mengingat kembali betapa sulitnya para pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan bangsa ini.

“Agar mereka juga ingat jasa pejuang dan semakin cinta dengan NKRI,” ujar Seger.

Menurut Seger, penjajahan yang telah dilakukan bangsa asing seperti Belanda dalam kurun waktu hamper 350 tahun, Jepang selama 3,5 tahun, sudah cukup menjelaskan betapa sulitnya para pejuang mendapat kemerdekaan bangsa di waktu yang sangat panjang itu.

Seger pun mengajak kepada generasi muda, berlomba bersama-sama meraih prestasi yang bisa membanggakan Indonesai. Sebagai seorang pelajar yang merupakan calon pemimpin bangsa masa depan, sepatutnya mereka saling bergandengtangan mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan prestasi.

“Mari kita isi kemerdekaan Indonesia saling bergandeng tangan karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan sebagai tulang punggung NKRI di masa mendatang,” kata Seger.

Kegiatan wawasan kebangsaan ini dilakukan Koramil Tanah Grogot secara rutin ke sekolah-sekolah. Terutama saat upacara bendera pada hari Senin.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.