Home » Gerbang TNI » Kodim 0905 Amankan Truk Angkut Ulin

Kodim 0905 Amankan Truk Angkut Ulin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0905 Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), menahan dan mengamankan sebuah kendaraan truk yang diketahui mengangkut delapan kubik kayu ulin di Pelabuhan Penyeberangan/Ferri Kariangau Balikpapan Barat, belum lama ini.

Salah satu hasil hutan kalimantan itu, berdasarkan pengakuan Anto, sang sopir truk akan dibawa ke wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun saat menuju dan akan menyeberang melalui pelabuhan ferri kepergok petugas. Kayu-kayu ulin tersebut diduga kuat tidak dilengkapi dengan surat-surat dan dokumen resmi.

Karena tidak dilengkapi dokumen resmi, petugas Kodim 0905 Balikpapan mengamankan truk pengangkut kayu ulin yang jumlahnya sekitar delapan kubik. “Rencananya akan dibawa ke banjarmasin,” aku Anto, saat dimintai keterangan petugas sebelum meloloskan kayu-kayu “selundupan” tersebut.

Ketika dimintai keterangan, sang sopir mengaku kalau lonjoran kayu-kayu itu rencananya akan dibawa ke wilayah banjarmasin. Ulin-ulin itu, menurut Anto, berasal dari kawasan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Kaltim. Tapi saat akan menyeberang melalui ferri, keburu dihadang pasukan TNI ini.

Kendaraan truk bernomor polisi KT 8253 PG ini dihentikan petugas patroli kodim 0905 di kawasan jalan soekarno-hatta, saat akan menuju Pelabuhan Penyeberangan Kariangau Balikpapan Barat. “Jumlahnya sekitar delapan kubik,” ujar Anto lirih. (hm)

 

Check Also

Pertamina Ambilalih Vico dan Chevron

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- PT Pertamina (Pesero) dalam waktu dekat segera mengambil alih blok blok Sanga – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *