Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Komisi II DPRD Kota Tinjau SD 30 GS Baru Akan Perjuangkan Penambahan RKB

Komisi II DPRD Kota Tinjau SD 30 GS Baru Akan Perjuangkan Penambahan RKB

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Komisi IV DPRD Kota, Senin kemarin meninjau kegiatan belajar mengajar di SD 30 di Kelurahan Gunung samarinda Baru, Balikpapan Utara.

Di Sekolah yang memiliki 644 murid ini, setiap tahunya hanya mampu menampung 150 siswa padahal calon siswa yang mendaftaran jumlah ratusan.

Keterbatasan ruang kelas yang hanya dimiliki delapan ruangan ini membuat sekolah tidak dapat melayani orangtua yang akan menyekolah anaknya di SD 30 itu.

“ Kami ada delapan raung kelas dengan 16 rombongan belajar. Karena keterbatasan ruang belajar maka belajar pagi dan siang,” tutur Kepala Sekolah SD 30 Raudatina saat menerima kunjungan Komisi IV yang dipimpin M Jhon Ismail bersama anggotanya Ali Mansyur Halim, Al Jabar, Ibrahsyah, Selasa (8/9). Rombongan juga didampingi oleh lurah Gunung Samarinda Baru Mindayanti.

Padahal, anak-anak yang bersekolah juga berasal dari wilayah yang cukup jauh dari lokasi sekolah seperti Graha Indah, Tumaritis, termasuk pasar Buton .
“ di Kelurahan Gunung Samarinda Baru hanya ada satu sekolah dasar ini makanya yang jauh-jauh dari sekolah mendaftar kemari. Ada 24 RT disini siswa yang bersekolah,” jelasnya.

“ Idealnya memang ditambah 5 hingga 6 ruang bealjar baru,” sambungnya.

Raudatina mengaku telah beberapa kali menyampaikan proposal pembangunan ruang belajar baru namun belum ada realisasi. “ Setiap tahun kita usul kan itu. Mudah-mudahan dari kunjungan dewan ini bisa teralisasi,” harapnya.

Selain RKB, persoalan toilet juga masih minim drai 644 siswa hanya ada 4 toilet dan ruang sempit perpustakaan sekolah. Jhon Ismail bersama anggota menyempatkan keliling sekolah termasuk melihat area parkir dan pagar sekolah.

Atas persoalan ini, Komisi IV DPRD kota akan memperjuangkan perioritas pembangunan RKB di SD 30 ini pada APBD murni 2016.

“ Kalau melihat kondisi ruang belajar yang ada memang tideak mencukupi. Ada yang sekolah pagi dan siang begitu banyak masyarakat sektiar kelurahan ini yang sekolah disini. Komisi IV akan beri periortas RKB (ruang kegiatan belajar) sekolah ini,” terangnya.

Lahan sekolah juga dinilai sangat minim hanya 2500 meter sehingga pembangunan ruang belajar baru akan diusulkan bertingkat. “ Coba kita maksimalkan lahan yang ada, termasuk penambahan toilet teknis bagaimana nanti dikaji,’ tambahnya.

Disamping itu pihaknya menemukan persoalan parkir dan keamanan bagi pengantar siswa karena berada pinggir jalan menanjak. “ Ini juga akan kita sikapi. Semua memang karena keterbatasan lahan. Dari persoalan yang ditemukan kita akan sorong perioritas pembangunan ruang belajar di murni APBD 2016,” tukasnya. (rif-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.