Home » GerbangNews » Komisi III DPRD Balikpapan Kecele

Komisi III DPRD Balikpapan Kecele

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Komisi III DPRD Balikpapan kecele alias “tertipu” saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan pantai Perumahan Balikpapan Permai,  Kelurahan Damai Balikpapan Kota. Sidak ini dilakukan karena adanya laporan warga tentang dugaan kegiatan reklamasi.

Tapi setelah didatangi, kegiatan tersebut adalah pembersihan pantai dari sampah yang berserakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Sebelumnya, sejumlah wakil rakyat itu menerima info terjadi pengurukan lahan atau reklamasi diatas lahan seluas 240 meter persegi, namun ternyata kegiatan ini adalah pengangkutan sampah pantai dengan menggunakan alat berat dan truk oleh Dinas PU.

Sedangkan kegiatan reklamasi yang dimaksud tersebut, ternyata sudah dihentikan sejak 2 tahun yang lalu atau sekitar tahun 2017 lalu.

Camat Balikpapan Kota/ Asfiansyah mengatakan, alat berat dan truk yang  masuk untuk mengangkut sampah ini karena banyaknya sampah dan warga tidak sanggup melakukan pembersihan secara manual.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Nazaruddin mengatakan, informasi yang masuk, ada kegiatan reklamasi, ternyata bukan. Dua alat berat dan 5 truk yang masuk beberapa waktu lalu milik Dinas PU untuk membersihkan sampah yang berserakan di pantaidan saat ini lokasi tersebut masih dalam proses perizinan untuk pembangunan gazebo.

Nazaruddin menilai, kejadian ini tidak lepas dari pengawasan yang kurang dilakukan oleh aparat di lapangan. “Mestinya, sebelum ada izin, jangan ada kegiatan,” katanya. Kendati demikian, wakil rakyat ini sempat kecele. (hm)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.