Home » GerbangNews » Koni Butuh Rp.5 Milyar Dana Pra Porprov
Ketua Koni Paser Toto Sumardiono

Koni Butuh Rp.5 Milyar Dana Pra Porprov

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Komite Olahrga Nasional (Koni) Cabang Paser membutuhkan dana lebih kurang Rp.5 Milyar untuk menunjang para atlet di daerah itu dalam kegiatan Pra Pekan Olahrga Provinsi (Porprov).

“Asumsi dana yang dibutuhkan untuk mengikuti pra porprov sekitar Rp.5 Milyar. Dana itu sudah dirasionalisasi seminimal mungkin,” ujar Ketua Koni Paser Toto Sumardiono di Tanah Grogot, Selasa (26/9).

Pra Porprov kata Toto wajib diikuti para atlet sebelum bertanding pada even Porprov di Samarinda akhir tahun 2018.

“Pra Porprov wajib diikuti sebelum mengikuti Porprov. Kalau tidak bisa ikut Pra Porprov, berarti otomatis tidak bisa ikut Porprov tahun depan,” ujar Toto.

Saat ini kata Toto, sudah ada lima cabang olahrga yang mengikuti Pra Porprov. Cabang olahrga itu diantaranya seperti cabang olahraga takraw, renang, wushu dan taekwondo.

Toto mengatakan, dari 35 cabang olahrga yang dibawah pembinaan Koni, ada 20 cabang olahrga yang berpotensi mengikuti Porprov.

“Dari 35 cabang olahraga yang berada di bawah Koni, ada 20 cabang olahrga lain sebenarnya yang bisa ikut Porprov. Tapi ya tetap harus ikut Pra Porprov dulu,” uja Toto.

Toto mengatakan, sekitar 377 atlet di Paser dari berbagai cabang olahrga. Selain para atlet dari lima cabang olahrga yang telah mengikuit Pra Porprov saat ini, Toto berharap masih ada atlet lain yang menyusul mengikuti Pra Porprov.

“Dana Pra Porprov sama Porprov hampir sama besarnya. Memang biayanya tidak sedikit, tapi ini menyangkut prestise, nama baik daerah. Memang sebelumnya DPRD sudah meminta Pemkab untuk mengalokasikan. Tapi itu pun disertai partisipasi pihak ketiga. Saya ragu jika berharap dengan pihak ketiga. Karena saya sudah melakukan itu dan itu cukup berat melihat kondisi saat ini,” kata Toto.

Sementara Legislator dari Partai Nasional Demokrat Ahmad Rafii mengatakan bahwa Pemkab harus memberikan perhatian dana untuk menunjang kegiatan olahraga di daerah itu.

“Saya harap Pemkab bukan hanya membangun sarana dan fasilitas. Tapi juga harus membangun semangat berkompetisi. Untuk Pra Porprov, saya harap Pemkab mengalokasikan anggaran untuk kegiatan itu,” ujar Rafi.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.