Home » GerbangNews » KORBAN PHK NGADU KE DPRD

KORBAN PHK NGADU KE DPRD

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setidaknya, 9 korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari salah satu hotel di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Yakni Hotel Budiman mengadukan nasibnya ke Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Pasalnya, sudah sekitar 7 bulan ini, pesangonnya yang dijanjikan pihak hotel belum juga kunjung dibayar. Menurut 9 orang korban PHK, pengaduan dilakukan karena perusahaannya memeutuskan hubungan kerja sepihak dan belum ada pembayaran pesangon dari pihak hotel.

Juru bicara yang sekaligus korban PHK, Mislan, mengatakan Dia dan rekan-rekannya hanya minta keadilan agar pesangon yang sudah dijanjikan pihak hotel segera dibayarkan. “Kami sudah mengadu ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), terkait permasalahan ini.,” keluh mislan. Tapi hingga kini belum ada jawaban yang dapat membantu 9 mereka.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Mieke Henny, mengatakan saat ini terdapat beberapa aduan phk yang masuk kepihaknya, khusus soal 9 eks pekerja hotel Budiman ini, dalam waktu dekat, Komisi IV akan segera menjadwalkan mediasi antara pihak hotel – pekerja dan disnaker.

“Soal pesangon adalah kewajiban perusahaan, namun karena pertimbangan kondisi keuangan, opsi lain seperti dicicil atau menjual aset harusnya dibicarakan bersama,” ujar Mieke Henny. (hm)

 

Check Also

Pertamina Ambilalih Vico dan Chevron

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- PT Pertamina (Pesero) dalam waktu dekat segera mengambil alih blok blok Sanga – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *