Home » GerbangNews » KP2KP Grogot Gelar Dialog Terbuka Bendahara Desa

KP2KP Grogot Gelar Dialog Terbuka Bendahara Desa

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tanah Grogot Kabupaten Paser menggelar Dialog Terbuka Bendahara Desa Mahir Pajak di Tanah Grogot, Rabu (8/11). Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Kecamatan Tanah Grogot.

“Dialog terbuka bendahara desa mahir pajak ini diikuti 15 bendahara desa dan 1 bendahara kelurahan se kecamatan Tanah Grogot,” kata Kepala KP2KP Tanah Grogot Herry Setiawan.

Selain itu kegiatan juga diikuti Kepala Desa, dan Tim Pengelola Kegiatan Desa. Total peserta berjumlah kurang lebih 30 orang.

Materi yang disampaikan adalah seputar kewajiban perpajakan bendahara desa mulai dari pendaftaran dan perubahan NPWP, tatacara penghitungan pajak per jenis pajak, tatacara pembayaran pajak dan pelaporan pajak.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu tugas pokok KP2KP memeberikan penyuluhan dan juga menindaklanjuti data banyaknya bendahara yang belum menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Masa karena ketidaktahuan para bendahara desa,” kata Herry Setiawan.

Dengan adanya kegiatan itu Herry berharap bendahara desa dapat mengerti jenis-jenis pajak, tata cara perhitungan pajak atas transaksi yang dilakukannya dan kepatuhan dalam menyampaikan SPT akan meningkat.

Acara juga diisi dengan dialog terbuka seoutar peepajakan bendahara desa. Persoalan yang muncul berkaitan dengan tatacara pelaporan pajak, mengapa harus lapor pajak, pengenaan pajak atas catering dan pajak atas galian c (Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.