Home » KPU Balikpapan Tunggu Audit Kekayaan oleh KPK

KPU Balikpapan Tunggu Audit Kekayaan oleh KPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan segera mengumumkan laporan kekayaan peserta pemilukada setelah menerima laporan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan informasi yang diterima KPU, hasil penelitian KPK akan diserahkan awal pekan depan.

“Sampai pekan ini KPU Kota Balikpapan masih menunggu hasil audit laporan kekayaan pasangan peserta pemilukada oleh KPK,” ujar Ketua KPU Kota Balikpapan Gamal Rustamadji.

Laporan kekayaan para calon walikota dan wakil walikota diumumkan ke publik setelah melalui pemeriksaan.  Menurut Gamal Rustamadji tim KPU telah mendatangi kantor KPK untuk meminta hasil audit.

Laporan kekayaan bagi pasangan peserta pemilukada dilakukan dalam dua mekanisme. Bagi pasangan calon yang belum pernah menyerahkan laporan kekayaan, harus menyertakan formulir A-1 melalui KPUD. Sementara pasangan calon yang pernah melaporkan kekayaannya dapat menyerahkan langsung ke KPK.

Pelaporan harta kekayaan bagi para peserta pemilukada diatur dalam Undang-Undang nomor 10 tahun 2008 tentang pemilukada, demi menciptakan pemerintahan yang bersih. (muhammad ramdhani BKV Channel)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.