Home » KPU Paser Tetapkan DPT Pilgub Kaltim 175.837 Pemilih

KPU Paser Tetapkan DPT Pilgub Kaltim 175.837 Pemilih

Ketua KPU Paser H.Abdul Aziz MuslimTANA PASER, GERBANGKALTIM.COM,—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paser menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernir kaltim 2013 di kantor KPUD Jl.Jenderal Sudriman Tana Paser (Senin, 22/7).

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh panitia pemilih kecamatan (PPK) dan anggota Penitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) se Kabupaten Paser tersebut ditetapkan bahwa DPT untuk Pilgub/Wagub Kaltim 2013 sebanyak 175.837 pemilih yang tersebar di 10 Kecamatan se Kabupaten Paser yaitu Tana Paser, Kuaro, Long Ikis, Long Kali, Batu Sopang, Muara Komam, Batu Engau, Muara Samu, Tanjung Harapan dan Paser Belengkong. Masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemiih tetap tersebut nantinya akan melakukan pencoblosan di 573 TPS.
Ketua KPUD Paser H.Abdul Aziz Muslim mengatakan bahwa DPT merupakan data akhir yang diperoleh setelah melalui tahapan-tahapan dan proses pencocokan dan penelitian data pemilih secara berjenjang.
Lebih lanjut Ketua KPUD menjelaskan bahwa DPT adalah data yang merupakan akumulasi angka daftar pemilih sementara dan data pemilih tambahan. “Setelah diplenokan, data ini nantinya akan kami sampaikan ke KPU Provinsi untuk ditetapkan sebagai DPT tingkat provinsi” jelas H.Abdul Aziz Muslim.
Dari data yang diperoleh Gerbangkaltim dot com, bahwa DPT untuk pilgub/wagub tersebut mengalami peningkatan cukup besar dibandingkan DPT saat pilkada bupati/wakil bupati paser 2010 yang hanya sebesar 154.938 pemilih.*(AA).

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.