Home » GerbangNews » KTI Jadi Perhatian Khusus Pangdam VI/Mlw
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Mayjen TNI Sonhadji.

KTI Jadi Perhatian Khusus Pangdam VI/Mlw

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman memberikan perhatian khusus terkait masalah perbatasan Indonesia – Malayasia. Kondisi di perbatasan sangat rawan akan tindak Kejahatan Trans Internsasional (KTI), terutama upaya penyeludupan barang haram jenis narkoba.

Patroli patok perbatsan

Selain itu, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, mengapresiai kinerja anggota pengamanan perbatasan (pamtas) yang tidak tergoda dengan suap.

Kodam VI/Mlw memberikan perhatian khusus terkait masalah perbatasan. Selain penyelundupan narkoba juga bahan makanan dan minuman, termasuk pakaian bekas, perdagangan manusia, perdagangan gelap batu bara dan kayu serta kejahatan terorisme.

Selain itu, yang sangat diwaspadai di perbatasan Indonesia – Malayasia yang dekat dengan wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) ini adalah maraknya peredaran gelap narkoba.

Pasalnya, Kodam VI/Mlw tidak menginginkan apa yang terjadi di Batam dalam kasus penyelundupan narkoba hingga 6 ton ini juga terjadi di wilayahnya.

“Masalah perbatasan ini merupakan hal yang paling penting, lantaran cakupan wilayah Kodam VI/Mlw juga bersentuhan langsung dengan permasalahan di perbatasan, seperti peredaran narkoba hingga masalah perebutan wilayah. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.