Home » GerbangNews » Kubar Targetkan Perolehan Suara 50 Persen Lebih
Cagub-Cawagub Kaltim Rusmadi-Safaruddin, pasangan calon (paslon) nomor 4.

Kubar Targetkan Perolehan Suara 50 Persen Lebih

Samarinda, GERBANGKALTIM,- Tak mau dipermalukan dalam tiga event politik, (Pilgub-Pileg-Pilpres), kader-kader Banteng di tiga kota/kabupaten ini, Balikpapan, Samarinda dan Kutai Barat (Kubar), jor-joran bergerak untuk tampil sebagai pemenang. Jika DPC PDI Perjuangan Balikpapan menargetkan perolehan suara di atas 35 persen dan Samarinda 43 persen, DPC Kutai Barat optimistis di atas 50 persen.

Target memperoleh suara di atas 50 persen di Kubar disampaikan Jackson Jhon Tawi, Sekretaris DPC PDIP Kubar. Tiap kali diselenggarakan Pemilu, Kutai Barat dikenal sebagai basis kader PDIP.

Menurut Jeckson, kader-kader PDIP di Kubar terbukti selalu loyal terhadap keputusan partai. Misalnya, ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, memutuskan untuk mengusung Rusmadi Wongso – Safaruddin, akan dipatuhi kader di Kubar, karena keputusan itu adalah yang terbaik bagi partai dan juga daerah ini.

“Tentu saja kami di Kutai Barat akan mengamankan keputusan ketua umum untuk memenangkan Pak Rusmadi – Safaruddin. Kita targetkan di atas 50 persen,” ucap Jeckson. Begitu juga ketika nanti pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. DPC PDIP Kutai Barat sudah berkomitmen untuk menang dalam semua pertarungan politik ini.

Tentang mesin partai di Kutai Barat? Sejauh ini dalam kendali para pengurus yang diketuai Ismail Thomas, mesin partai sudah siap. Kader-kader partai bergerak mulai mensosialisasikan dan mengajak untuk memilih, baik kepada kader sendiri maupun kepada warga lainnya yang belum mengenal pasangan Rusmadi-Safaruddin.

Di Balikpapan, kondisinya tidak jauh berbeda. Kader-kader PDIP sudah ‘dibangunkan’ untuk bergerak melakukan kerja politik. Selain para pengurus disemua struktur PDIP dilibatkan, juga kalangan relawan.

“Kami melihat semangat kader-kader PDIP di lapangan. Luar biasa. Mereka ingin Rusmadi-Safaruddin menang. Karena pilihan PDIP ini yang terbaik dari pasangan calon lainnya,” ucap Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan, Thohari Aziz.

Menurut Thohari, target menang dari PDIP Balikpapan atas pasangan ini 35 persen. Untuk mencapai target itu, kader dan relawan harus kerja keras namun terukur. “Kerja-kerja politik di lapangan itu harus terukur.

Relawan di Balikpapan kita koordinir dengan baik agar terarah, sehingga tujuan memuluskan kemenangan Rusmadi Safaruddin akan sesuai dengan rencana,” kata Thohari Aziz. Saat ini pihaknya juga sudah melakukan rekruitmen saksi-saksi.

Di Kota Balikpapan terdapat 1.363 TPS (tempat pemungutan suara) dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) lebih dari 400 ribu. Saksi yang direkrut akan ditempatkan di TPS-TPS tersebut. “Kami sudah punya pengalaman dengan kerja politik pemilihan langsung ini. Insya Allas semua berjalan lancar,” ujarnya.

Bagaimana dengan DPC PDIP Samarinda? Sikap optimistis juga disampaikan Siswadi SH, Ketua DPC PDIP Samarinda. Pergerakan relawan di lapangan yang jumlahnya ribuan, cukup meyakinkan bisa memperoleh 43 persen suara pemilih pada Pilgub 27 Juni 2018 nanti.

“Kami terus bekerja dan kami percaya target 43 persen suara di Samarinda untuk pasangan nomor 4 dapat dicapai,” kata Siswadi yang juga Ketua Tim Pemenangan Rusmadi – Safaruddin Kota Samarinda, beberapa waktu lalu.

Siswadi menjelaskan, Tim Pemenangan Rusmadi- Safaruddin Kota Samarinda menurunkan ribuan relawan untuk mengetuk pintu rumah-rumah warga, guna memperkenalkan pasangan yang tingkat keterpilihannya terus meroket tersebut.

Sebelum menyosialisasikan pasangan Rusmadi – Safaruddin di RT-RT, tim pemenangan dan para relawan lebih dulu meminta izin kepada ketua RT setempat, sehingga kehadiran mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Kami ‘kulo nuwun’, permisi sama ketua RT setempat dulu, makanya masyarakat memberikan respon yang luar biasa positif kepada pasangan pak Rusmadi – Safaruddin,” kata Siswadi.

Selain dari kalangan laki-laki, menurut Siswadi, ada Relawan Permata Rasa yang anggotanya semua perempuan. Mereka ini terdiri dari masyarakat umum serta anggota majelis taklim dan kelompok yasinan. #4trs

 

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.