Home » GerbangNews » Kunjungi Ponpes Al-Ihsan, Danrem 0901 ASN: Tekuni Ilmu Agama dengan Baik
Danrem 0901 ASN Brigjend Irham Waroihan (ketiga dari kanan), Ketua Yayasan Ponpes Al-Ihsan Abdurrahman Parti, Pimpinan Ponpes Badarudin, Ketua NU Paser Khoirul Huda, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra, saat berkunjung ke Ponpes Al-Ihsan Desa Senaken Tanah Grogot, Sabtu (26/8)

Kunjungi Ponpes Al-Ihsan, Danrem 0901 ASN: Tekuni Ilmu Agama dengan Baik

Tanah Grogot (gerbangkaltim.com) Komandan Korem 091 Aji Surya Natakusuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Paser, pondok pesantren Al-Ihsan di Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (26/8).
Kunjungan Danrem tersebut disambut oleh Ketua Yayasan pondok pesantren Al-Ihsan Abdurrahman Parti, pimpinan ponpes Badarudin, Ketua NU Paser Khoirul Huda, para guru dan para santri.
Ketua Yayasan ponpes Al-Ihsan Abdurrahman Parti mengaku terharu dengan kedatangan Danrem ke ponpes tersebut.
“Kedatangan pak Danrem ke sini membuat kami senang dan bangga. Kedatangan Danrem punya nilai tersendiri bagi kami, ini catatan emas bagi ponpes Al-Ihsan karena kedatangan telah dikunjungi Danrem,” kata Abdurrahman.
Dalam membangun ponpes Al-Ihsan, Abdurrahman Parti awalnya berpikir akan mengalami kemudahan dan kelancaran.
Ia mengumpamakan membangun ponpes seperti berjalan di bawah bulan purnama. Namun ternyata, selama memimpin ponpes tersebut, Abdurrahman Parti seperti berjalan di bawah langit tak berbintang, tidak semudah seperti yang dibayangkan.
Sontak kata-kata Abdurrahman Parti mengundang decak kagum para guru, santri, dan Danrem 0901 ASN.
“Jumlah santri di ponpes Al-Isan sebenarnya sebanyak 1.390, namun tidak semuanya menetap di pondok karena keterbatasan bangunan untuk menampung para santri,” kata Abdurrahman.
Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Abdurrahman dalam mendidik para santri menjadi pribadi yang taat pada agama, dan berbakti pada negara.
Sementara Danrem 0901 ASN Irham Waroihan mengaku takjub dengan perjuangan Abdurrahman Parti memimpin ponpes tersebut. Irham tidak meragukan jika Abdurrahman Parti menjadi panutan guru dan santri dikarenakan kepiawaiannya dalam bersajak saat sambutan itu.
“Pantas jika guru dan santri menjadikan bapak Abdurrahman Parti sebagai panutan, beliau sangat kaya prosakata. Dilihat dari umurnya yang menginjak 80 lebih, tentu banyak perjuangan dan telah memakan asam garam kehidupan,” kata Irham.
Irham berpesan kepada santri ponpes Al-Ihsan untruk tetap teguh dan tekun dalam mendalami ilmu agama. Karena Ilmu agama menurutnya, jauh lebih penting dari Ilmu apa pun.
“Belajar yang tekun, jangan setengah-setengah. Kalau tekuni ilmu agama jangan setengah-setengah. Hafal Al-Qur’an dengan tekun. Karena itu modal kita di dunia,” kata Irham.
Irham juga bercerita kepada para santri, bahwa ketiga anaknya juga disekolahkan di pondok pesantren.
“Ketiga anak saya santri semua. Saya bilang ke anak saya, tidak apa-apa jika tidak pintar Ilmu matematika, fisika, dan sebagainya, asal jangan kamu tinggalkan Ilmu agama,” kata Irham berpesan kepada para santri.
Ketakjuban Danrem membuat dirinya ingat dengan ketiga anaknya yang bersekolah di pondok pesantren itu. Hingga membuat dirinya berjanji akan memberikan santunan dana setiap bulannya ke ponpes tersebut.
“Saya akan berikan bantuan dana me ponpes Al-Ihsan, semoga bermanfaat,” kata Danrem Irham Waroihan.
Di akhir kegiatan, Danrem Irham Waroihan memberikan bantuan kepada ponpes Al-Ihsan yang diterima oleh Pimpinan Ponpes Al-Ihsan Badarudin.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *